Erick Thohir Kuatkan Mental Pemain, Komisi X DPR Optimis Timnas U-22 Raih Medali Emas di Sea Games 2023

Erick Thohir Kuatkan Mental Pemain, Komisi X DPR Optimis Timnas U-22 Raih Medali Emas di Sea Games 2023

Ketua PSSI Erick Thohir-Instagram-

Erick Thohir Kuatkan Mental Pemain, Komisi X DPR Optimis Timnas U-22 Raih Medali Emas di Sea Games 2023

TIMNAS Indonesia U-22 akan menghadapi Timnas Thailand U-22 dalam partai final SEA Games 2023 Kamboja. Laga tersebut bakal digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Selasa (16/5), mulai pukul 19.30 WIB. 

Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati mengaku bangga dengan perjuangan timnas dalam menampilkan permainan terbaiknya sehingga berhasil melaju ke babak final.

Ia yakin betul dengan kuatnya mental dan nyali yang dimiliki squad Garuda Muda Indonesia mampu meraih kemenangan dan menyabet medali emas di cabang olahraga sepak bola. 

“Tentunya saya sangat optimis tim Garuda Muda kita dapat memperoleh medali emas di Sea Games tahun ini,” kata Dewi Coryati kepada wartawan, Selasa 16 Mei 2023.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN), kehadiran Erick Thohir di PSSI mampu membawa perubahan besar, baik itu untuk organisasi maupun tim nasionalnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Angkat Kearifan Lokal Labuan Bajo Lewat Festival Budaya di Rumah BUMN SME's HUB

BACA JUGA:Timnas U-22 Indonesia Menang Atas Vietnam, Erick Thohir: Kita Punya Nyali

Buat Coryati, perubahan PSSI berpengaruh besar bagi prestasi sepak bola tanah air, khususnya Timnas Indonesia.

“Pertama, kita tahu bahwa sudah ada perubahan besar di PSSI, yang tentunya PSSI saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Tentu ini menjadi support yang sangat utama untuk prestasi timnas sepak bola kita,” ucapnya.

Perubahan PSSI, kata politisi asal Bengkulu ini terlihat dari permainan timnas U-22 yang berhasil menekuk rival beratnya Vietnam di partai semifinal secara dramatis, yakni hanya 10 pemain. Sehingga, kemenangan atas Vietnam menjadi bukti kuatnya mental dan nyali para pemain Timnas Indonesia. 

“Kedua, kita telah melihat sejauh ini bagaimana timnas Garuda Muda kita bertanding sangat luar biasa, terakhir kita saksikan menang melawan Vietnam di babak semifinal meskipun hanya dengan 10 pemain karena Pratama Arhan dikenakan kartu merah. Artinya memang kemampuan timnas Garuda Muda saat ini sangat baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Jadi Cawapres Andalan Jokowi, Partai Politik Harus Pertimbangkan Secara Serius

BACA JUGA:Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 2023 ke Kapolri, Pengamat Beri Apresiasi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: