PBSI Bongkar Alasan Dejan/Gloria Masuk Skuad Indonesia Untuk Piala Sudirman 2023

PBSI Bongkar Alasan Dejan/Gloria Masuk Skuad Indonesia Untuk Piala Sudirman 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Sabtu, 29 April 2023.-pbsi.id-

Piala Sudirman 2023 - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bongkar alasan kenapa pasangan Dejan/Gloria masuk skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2023.

PBSI akhirnya mengumumkan skuad Merah Putih untuk Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, 14-21 Mei mendatang.

Pada setiap sektornya, Indonesia membawa pemain terbaik dan bertekad untuk memboyong kembali lambang supremasi kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran tersebut.

Dengan begitu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengaku optimis untuk mendapat hasil maksimal.

BACA JUGA:

"Dengan diperkuat para pemain terbaik di masing-masing sektor, kami optimistis tim bulu tangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan bersama," kata Rionny.

Kejuaraan bertajuk Total Energies BWF Sudirman Cup Finals 2023 tersebut bakal berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023.

Sejak kejuaraan beregu campuran ini diperkenalkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Indonesia baru sekali merebutnya, yaitu pada perhelatan perdana saat berlangsung di Jakarta pada 1989.

Penantian tanpa gelar juara selama lebih dari tiga dasa warsa itulah yang ingin diakhiri tim bulu tangkis Indonesia tahun ini.

BACA JUGA:

Tak heran, demi ambisi besar memboyong trofi yang namanya diabadikan untuk menghormati dedikasi dan perjuangan tokoh bulu tangkis Sudirman itulah, PP PBSI menyertakan kekuatan terbaik menuju Suzhou, China.

"Kami bertekad ingin juara dan memboyong kembali Piala Sudirman yang pertama kali dan terakhir direbut Indonesia pada tahun 1989," tegas Rionny.

"Karenanya, kami harus datang ke China dengan kekuatan terbaik dan terkuat yang kita miliki," tambahnya dikutip situs PB Djarum.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky.-pbsi.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: