Diskon Tarif Tol 20-58 Persen Saat Arus Mudik, Cek Lokasi dan Tanggal Berlakunya

Diskon Tarif Tol 20-58 Persen Saat Arus Mudik, Cek Lokasi dan Tanggal Berlakunya

Jalan Tol Cibitung–Cilincing (JTCC) -Ist-

“Diskon tarif ini diharapkan dapat mengurai kepadatan arus mudik dan arus balik di JTTS, sehingga distribusi kendaraan yang melintas dapat lebih merata dan tidak menyebabkan kepadatan pada tanggal-tanggal tertentu," kata dia lagi.

HK pun mengimbau kepada pemudik yang ingin melintasi JTTS untuk selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berangkat agar tidak menyebabkan antrean di gerbang tol, menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup.

BACA JUGA:Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Kepada Pemudik, Ini Tarif Tol yang Akan Diberlakukan

"Serta menggunakan lajur paling kiri atau lajur yang diperuntukkan untuk saldo kurang apabila saldo tidak mencukupi,” kata dia pula.

Selain JTTS, pengelolas jalan Tol Cibitung-Cilincing juga memberikan diskon Lebaran hingga 58 persen.

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) memberlakukan diskon tarif Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) hingga 58 persen.

"Pemberlakuan diskon tarif ini merupakan salah satu peran serta SPSL dalam rangka menunjang kelancaran arus mudik dan barang menjelang dan sepanjang Lebaran 2023 serta merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi SPSL melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP) kepada para pengguna jalan yang akan melintasi JTCC," kata Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha, Kamis, 13 April 2023.

BACA JUGA:Hutama Karya dan Waskita Karya Diimbau Memberikan Diskon Tarif Tol Arus Mudik Lebaran 2023

Diskon tarif akan diberlakukan mulai 14 April 2023 pukul 00.00 WIB sampai 30 April 2023 pukul 00.00 WIB.

Besaran diskon tarif di Jalan Tol Cibitung-Cilincing adalah untuk Golongan 1 sampai 15 persen dan untuk Golongan 2 dan 3 serta Golongan 4 dan 5 hingga 58 persen.

Diskon tarif ini berlaku untuk Seksi 2 dan 3, sedangkan untuk Seksi 1 Cibitung-Telaga Asih dan sebaliknya, diberlakukan tarif normal.

Untuk Seksi 4, Tarumajaya-Marunda-Cilincing masih belum diberlakukan tarif atau gratis.

BACA JUGA:Menteri PUPR Usulkan Diskon Tarif Tol Libur Lebaran, Basuki: Mereka Sedang Hitung

Dengan beroperasinya JTCC, diharapkan masyarakat dan pengguna jalan dapat memanfaatkan JTCC sebagai alternatif akses jalan dari dan menuju destinasi di sekitar Bekasi dan DKI Jakarta, sehingga dapat menghindari kemacetan di ruas tol dalam kota, sebagian Tol Jakarta-Cikampek, dan sebagian JORR sisi utara, serta dapat mengurangi kepadatan di jalan arteri.

Berikut daftar tarif JTCC per 14 April 2023 pukul 00.00 WIB sampai dengan 30 April 2023 pukul 00.00 WIB, yang juga berlaku untuk rute sebaliknya.

1. Cibitung-Telaga Asih

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: