Hutama Karya dan Waskita Karya Diimbau Memberikan Diskon Tarif Tol Arus Mudik Lebaran 2023

Hutama Karya dan Waskita Karya Diimbau Memberikan Diskon Tarif Tol Arus Mudik Lebaran 2023

Jalan Tol Cibitung–Cilincing (JTCC) -Ist-

Diskon Tarif Tol Arus Mudik Lebaran 2023 - Hutama Karya dan Waskita Karya diminta untuk memberikan diskon tarif tol selama periode arus mudik Lebaran dan arus Balik Lebaran 2023. 

Hal tersebut disampaikan Staf Khusus (Stafsus) III Menteri BUMN Arya Sinulingga yang mengimbau perusahaan-perusahaan BUMN yang bergerak dalam pengelolaan jalan untuk memberikan diskon tarif tol. 

"Kalau untuk Hutama Karya dan Waskita Karya kita imbau untuk memberikan diskon tarif tol (mudik Lebaran) di jalur-jalur tertentu," ujar Arya, Kamis 6 April 2023.

Arya mengatakan, imbauan untuk diskon tarif tol tersebut sesuai dengan imbauan dari Menteri BUMN.

BACA JUGA:Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Kepada Pemudik, Ini Tarif Tol yang Akan Diberlakukan 

Sebelumnya, Kementerian PUPR juga meminta Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) memberikan diskon tarif tol di jalur-jalur tertentu yang dilintasi oleh arus mudik dan balik.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, bahwa Jasa Marga memprioritaskan pelayanan pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran 2023 ini.

"Kami mengutamakan pelayanan terlebih dahulu," kata Subakti.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga akan memberlakukan diskon sebesar 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka memaksimalkan distribusi lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

BACA JUGA:Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol 20 Persen Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Catat Tanggal Penerapannya

Pemberlakuan diskon tarif tol 20 persen ini merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol yang juga bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas.

Hal ini untuk menghindari penumpukan kendaraan pada satu tanggal tertentu, terutama tanggal-tanggal yang telah diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Diskon tarif tol 20 persen ini hanya berlaku di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa, dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Diskon tarif tol ini dapat menarik minat dan menjadi acuan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan mudik dengan lebih baik lagi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: