News

Kapal Terbakar di Penjaringan, 60 Personel Gulkarmat Diterjunkan untuk Padamkan Api

fin.co.id - 05/05/2024, 18:08 WIB

Petugas tengah memadamkan api yang membakar kapal di Jalan Dermaga Barat, Penjaringan, Jakut.

FIN.CO.ID - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulaua Seribu menerjunkan 60 personel untuk memadamkan api yang melalap kapal di Jalan Dermaga Barat, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 5 Mei 2024. Hal itu disampaikan oleh Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid.

BACA JUGA:

"Total ada 12 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api dari kapal yang terbakar di Penjaringan," kata Wahid di Jakarta.

Dia mengatakan, awalnya petugas mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 14.47 WIB. Berdasarkan laporan itu, kata dia, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lapangan untuk memadamkan api.

"Awalnya ada lima unit kendaraan yang diturunkan untuk memadamkan api dan jumlahnya terus ditambah hingga 12 unit," kata dia.

Petugas sampai di lokasi pukul 14.57 WIB dan langsung melakukan pemadaman hingga proses pendinginan pada pukul 15.57 WIB

"Sesampai di lokasi api di kapal dalam keadaan menyala dan langsung dilakukan proses pemadaman selama satu jam," ujarnya.

BACA JUGA:

Mihardi
Penulis
-->