Alasan Kuat Gregoria Mariska Mundur dari Orleans Masters 2023, Ternyata Faktor Ini

Alasan Kuat Gregoria Mariska Mundur dari Orleans Masters 2023, Ternyata Faktor Ini

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juara Spain Masters 2023, Minggu, 2 April 2023.-Twitter/@INABadminton-

Sementara, terkait performa Gregoria pada Spain Masters 2023, Herly berpendapat, kemenangan di final atas Pusarla V. Sindhu (India) adalah buah perjuangan keras dari anak asuhnya itu.

BACA JUGA:

Tunggal putri Indonesia itu menunjukkan perkembangan positif ketika berhadapan dengan Kim Ga Eun (Korea Selatan).

"Dia juga semakin tenang dan percaya diri, walaupun dengan kondisi yang kurang bagus, baik dari kesehatan maupun kondisi fisiknya karena harus mengikuti tiga turnamen beruntun," ujar Herly.

"Tetapi, keinginan tidak mau kalahnya itu sangat luar biasa. Dari segi mentalitas, fisik, dan juga tekniknya meningkat," lanjutnya.

"Ini tentu sangat menggembirakan. Dia tidak panik pada saat berada di poin-poin kritis, termasuk saat ketinggalan 17-20 di gim ketiga dari Kim Ga Eun asal Korea Selatan di babak kedua," beber Herly.

BACA JUGA:

Orléans Masters 2023 akan berlangsung sejak 4 sampai 9 April 2023 di Palais des Sports, Paris, Prancis.

Berdasarkan hasil drawing yang dimuat di laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), nama Gregoria masih tercantum sebagai unggulan ketiga dan akan bertemu wakil Denmark, Mia Blichfeldt, di babak pertama.

Sementara, juara bertahan Putri Kusuma Wardani akan bertemu unggulan keempat Michelle Li dari Kanada.

Selain itu, memulai turnamen dari babak kualifikasi, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bertemu pebulu tangkis Israel Ksenia Polikarpova, kemudian unggulan keempat Komang Ayu Cahya Dewi bersua wakil Turki Neslihan Yiğit.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: