Gregoria Gagal ke Semifinal Indonesia Masters Usai Ditumbangkan Nozomi Okuhara di Perempat Final

Gregoria Gagal ke Semifinal Indonesia Masters Usai Ditumbangkan Nozomi Okuhara di Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung gagal ke semifinal Indonesia Masters--PBSI

FIN.CO.ID - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2024. Gregoria tumbang di tangan wakil Jepang Nozomi Okuhara di perempat final dengan 20-22 dan 11-21 di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Pada gim pertama, Gregoria terus tertinggal dari Okuhara 2-4, 4-5, 7-8. Di awal gim ini, Gregoria terus membuntuti Okuhara. Namun, peringkat 37 dunia itu masih lebih baik setelah menutup interval dengan 11-9.

Selepas interval, Gregoria tak menyerah meladeni permainan agresif dan defend yang solid dari Okuhara. Pebulu tangkis 24 tahun itu lalu menyamakan kedudukan 14-14.

Namun, setelahnya, ia tertinggal cukup jauh 15-18. Gregoria tak menyerah dimana di poin-poin tua, ia menunda Okuhara menyelesaikan gim pertama lebih cepat ketika ia menyamakan skor menjadi 20-20.

Momentum ini sayangnya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh peringkat 7 dunia itu setelah ia membuat dua kesalahan, bola pukulannya melebar dan membentur net, yang membuat pemain Jepang itu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Memasuki gim kedua, permainan Gregoria menurun drastis. Ia terpukul ketika Okuhara unggul 4-0 dan menutup interval dengan keunggulan delapan poin saat skor 11-3.

BACA JUGA:

Selepas interval, Gregoria masih tak sanggup keluar dari tekanan dimana beberapa kali pukulannya tak mampu melewati net. Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Okuhara untuk menyelesaikan gim kedua lebih cepat dengan kemenangan 21-11.

Hasil ini kembali mengulangi catatan buruk Gregoria pada awal tahun setelah sebelumnya juga terhenti di perempat final Malaysia Open 2024 dan takluk lebih awal di India Open 2024.

Hal ini membuat Indonesia tak menyumbang wakilnya di semifinal nomor tunggal putri setelah dua wakil sebelumnya Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo gugur di 16 besar.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Okuhara akan menghadapi pemenang laga antara tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon melawan tunggal putri Jepang Natsuki Nidaira di partai semifinal.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: