Ini 3 Link Aplikasi Pesan Instan yang Bisa Saingi WhatsApp

Ini 3 Link Aplikasi Pesan Instan yang Bisa Saingi WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp--laman kominfo

2. LiteBiG Messenger

LiteBIG sudah dirilis di Google Play Store pada Agustus 2014. Aplikasi buatan lokal ini sudah diunduah sebanyak 500 ribu kali.

Fitur LitebBIG tidak beda jauh dengan aplikasi messenger lainnya. Salah satu fiturnya ialah autosync yang dapat menambahkan teman secara cepat.

liteBIG punya satu fitur unggulan, yaitu pengguna dapat mengedit atau menghapus pesan yang sudah terkirim. Selain itu, liteBIG dapat digunakan untuk mengirim file apa saja.

Sedangkan untuk group chat, pengguna dapat membuat grup dengan anggota hingga 1.000 orang. Sebagai perbandingan, batas maksimal group chat di WhatsApp adalah 256 orang, yang merupakan peningkatan dari sebelumnya yang hanya mampu menangani hingga 100 orang. Bagi kalian yang tertarik bisa download aplikasinya (klik di sini).

BACA JUGA:KJMU, Program Kuliah Gratis bagi Mahasiswa Berprestasi, Cek Syaratnya

3. PesanKita

PesanKita atau disingkat PS sebuah aplikasi perpesanan instan yang patut kalan coba.  Aplikasi ini dikembangkan oleh Xecre IT sudah banyak didownload melalui Google Play Store mencapai satu juta.

PS ini masih sama dengan aplikasi pesan lainnya yang dapat mengirim file dengan format apapu, foto, dan video yang resoulsinya tidak compress.

Pengguna dapat mengaktifkan fungsi di-screen capture oleh penguna lain, pengatur waktu untuk menghapus pesan secara otomatis setelah dibaca oleh penerima. Lalu, ada keamanan PS grup yang membedakan hak antara Pemilik (Pembuat) Grup, Administrator Grup, dan Anggota Grup, enkripsi (pengacak) pesan yang menyeluruh, termasuk pesan dalam grup.

Dengan demikian, isi pesan hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima pesan. Selain itu, isi pesan yang dikirim online, diproses dalam server dan disimpan dalam basis data di ponsel, seluruhnya dienkripsi dengan kunci milik pengguna. Tampilan latar chatting PS bisa diubah sesuai keinginan. Caranya masuk ke 'konfigurasi' lalu pilih penampilan dan klik 'Tema'. Ada warna, yaitu putih dan hitam. PS ini bisa didownload melalui google play store (klik di sini)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: