Perang Sarung di Bekasi Tewaskan 1 Orang Remaja, Polisi Berlakukan Jam Malam

Perang Sarung di Bekasi Tewaskan 1 Orang Remaja, Polisi Berlakukan Jam Malam

Ilustrasi polisi-ist-net

FIN.CO.ID - Polsek Cikarang Barat Kabupaten Bekasi memberlakukan jam malam bagi remaja ataupun pelajar, usai 1 orang tewas akibat perang sarung.

Perang sarung yang terjadi pada hari Jumat 15 Maret 2024 lalu, menelan korban jiwa remaja berinisial AA (17) akibat dihajar bagian kepala menggunakan kunci shock T.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran mengungkapkan, pihaknya kini tengah memperketat pengamanan bekerja sama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). 

"Bekerjasama dengan Forkopimcam yang ada di Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung untuk memperketat jam malam bagi anak-anak," ungkap Gurnald Patiran saat dikutip, Minggu 17 Maret 2024.

 BACA JUGA :

Menurutnya pihak kepolisian telah sepakat dengan para camat, untuk memberlakukan jam malam dan akan dilaksanakan hingga ke tingkat RW. 

"Anak-anak di bawah 17 tahun untuk tidak keluar rumah di atas jam 10 malam," jelasnya.

Adanya jam malam di Cikarang Barat, diharapkan dapat mengantisipasi kejadian tawuran atau perang sarung hingga menewaskan korban jiwa.

"Ini upaya dari kita untuk mencegah kejadian serupa, Disamping pihak kepolisian melakukan patroli dari malam sampai subuh," kata Gurnald Patiran.

BACA JUGA :

Aksi tawuran ataupun perang sarung, umumnya bermula dari 2 kelompok yang berjanjian melalui aplikasi WhatsApp di malam hari.

"Mereka janjian melalui WhatsApp, antara kelompok korban dengan kelompok pelaku. Korban yang WhatsApp duluan 'ayo perang sarung yok', Mereka datanglah janjian di bawah tol Cibitung situ," ucapnya.

Dalam peristiwa di depan garasi Bus PO Tunggal Dara tersebut, pihaknya telah menangkap 5 orang terduga pelaku perang sarung yang tewaskan 1 orang.

5 orang terduga pelaku yang ditangkap dalam perang sarung di Kabupaten Bekasi diantaranya berinisial MAA (17), IM (17), NIR (16), RPP (17) dan MFA (17). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: