Dosen UII Rafie Pratama yang Hilang Ditemukan di AS, Pihak Keluarga Minta Privasi

Dosen UII Rafie Pratama yang Hilang Ditemukan di AS, Pihak Keluarga Minta Privasi

Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen yang hilang kontak usai mengunjungi University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. --

Dia seharusnya kembali pada 12 Februari 2023 melalui Istanbul, Turki, dengan penerbangan Turkish Airlines dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (16/2) pukul 18.00 WIB.

Namun, dosen UII Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII Yogyakarta itu dilaporkan hilang kontak setelah berkomunikasi terakhir dengan istrinya pada Minggu siang (12/2) dalam perjalanan pulangnya yang saat itu berada di Bandara Oslo.

Belakangan, Dosen UII ini justru terdeteksi masuk ke AS melalui Bandara Boston.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan Polri yang berkoordinasi dengan KBRI di Oslo, Ankara, dan AS terdapat sejumlah bukti autentik bahwa AMRP masuk ke Boston pada 13 Februari 2023.

BACA JUGA:Dosen UII Hilang di Turki, Kemlu: Informasi Hanya ke Pihak Keluarga

Menurut kepolisian, AMRP terlepas dari rombongannya di Istanbul karena ketika rombongan pulang ke Jakarta, AMRP tidak naik pesawat yang sama tetapi keluar dan transit untuk mengganti penerbangan.

Kepolisian berkesimpulan, dosen UII Yogyakarta tersebut mengubah rute kepulangannya tanpa memberitahukan kepada rekan-rekannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: