Pengakuan Rektor UII Terkait Hilangnya Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama

Pengakuan Rektor UII Terkait Hilangnya Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama

Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen yang hilang kontak usai mengunjungi University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. --

Pengakuan Rektor UII Terkait Hilangnya Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama - Hilangnya dosen Universitas Islam Indonesia Ahmad Munasir Rafie Pratama ditanggapi Rektor UII Yogyakarta Fathul Wahid. 

Diketahui, Ahmad Munasir merupakan seorang dosen UII yang hilang kontak usai mengunjungi University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. 

Dosen UII Fathul Wahid menyebut, jika dosen UII Rafie merupakan sosok yang cerdas.

BACA JUGA:Ahmad Munasir, Dosen UII Yogyakarta Tidak Hilang, Polri: Ubah Rute Perjalanan Tanpa Pemberitahuan

"Mas Rafie orang cerdas, terbukti dari sekolahnya, karya-karyanya, dan terbukti dari keseriusannya bekerja," kata Fathul Wahid. 

Hal terebut disampaikan Fathul di Kampus Terpadu UII Yogyakarta di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Senin 20 Febrruari 2023.

Ternyata, Rafie yang sempat terdeteksi berada di Amerika Serikat menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik Informatika UII Yogyakarta.

Fathul mengatakan pihaknya belum memahami alasan atau motivasi dosen Rafie mengubah rute perjalanannya. 

Yakni perjalanan pulang dari Norwegia tanpa memberi tahu siapa pun baik kampus termasuk ke pihak keluarga.

BACA JUGA:Dosen UII yang hilang Terdeteksi Masuk Boston, Tapi Belum Bisa Dihubungi

"Selama ini, semua tugas yang kami berikan dijalankan dengan baik sehingga pasti ada sesuatu yang kami belum tahu pasti sampai itu terjadi. Mengapa orang baik kok bisa tidak lapor, ini seperti anak kecil di rumah tiba-tiba main ke tempat tetangga dan tiba-tiba tidak pulang, kira-kira begitu," kata Fathul.

Terkait tujuan Rafie berada di AS tanpa sepengetahuan keluarga maupun pihak kampus, Fathul enggan berspekulasi. 

Dia tetap meyakini jika Rafie tidak memiliki keterkaitan dengan gerakan-gerakan terlarang.

"Kami tidak melihat Mas Rafie pernah berafiliasi dengan lembaga yang visi misinya bertentangan dengan UII. Sehingga, kami kalau ada teori yang mengatakan terkait dengan gerakan-gerakan itu, cenderung itu sangat kecil peluangnya; meskipun kami belum punya informasi pasti yang memastikan teori itu, tapi kecil kemungkinan itu," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: