JD.ID Resmi Tutup, Ini Profil Lengkap Liu Qiangdong Selaku Pendiri Startup Unicorn Ke 6 Indonesia

 JD.ID Resmi Tutup, Ini Profil Lengkap Liu Qiangdong Selaku Pendiri Startup Unicorn Ke 6 Indonesia

Pendiri JD ID Liu Qiangdong.-helps.jd.id-

Ia mengitari gedung pencakar langit setinggi 37 kaki dengan heran dan terkagum-kagum mengetahui bahwa gedung bisa dibangun setinggi itu.

Dari perjalanannya, Liu belajar bahwa di luar sana pasti ada banyak kota yang lebih besar daripada kota yang pernah ia kunjungi, tidak hanya Beijing dan Shanghai di China, tetapi juga banyak kota di seluruh belahan dunia.

Liu bermimpi untuk dapat melihat setiap kota di dunia seperti Paris, London, New York, dan menikmati semua keindahan yang mereka tawarkan.

BACA JUGA:Road to UFC: Final Lawan Jeka Saragih, Sosok Ini Ungkap Persiapan Anshul Jubli

Ketika tiba waktunya bagi Liu untuk mendaftar masuk ke universitas, dari dalam dirinya ia tahu ia hanya ingin kuliah di kota-kota besar di China.

Mempertimbangkan berbagai pilihan universitas di Kota Shanghai dan Beijing, Liu kemudian memutuskan untuk mendaftar kuliah di Universitas Rakyat China, atau yang sekarang dikenal sebagai Universitas Renmin di Beijing.

Hal yang menghalangi jalan masuk Liu ke dalam universitas pilihannya bukanlah rangkaian tes seleksi masuk yang ketat, tetapi biaya tiket kereta ke sana.

Biaya tiket untuk perjalanan sejauh 782 kilometer adalah sebesar 400 yuan atau sekitar $ 75 dolar - jumlah yang tidak sedikit jika melihat kondisi perekonomian keluarga Liu yang sulit.

BACA JUGA:One Piece: Mengenal Sosok Gorosei yang Ikut Admiral Kizaru Untuk Tangkap Mugiwara Luffy dan Vegapunk

Syukurlah, para penduduk di desa tempat Liu tinggal dengan sepenuh hati percaya kepada Liu dan berkontribusi untuk membantu Liu dengan apapun yang mereka punya.

Sementara beberapa orang memberikan bantuan uang kepada Liu untuk membeli tiket keretanya, beberapa yang lain yang tidak memiliki cukup uang malah memberinya telur untuk dimakan, sehingga disana ia tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk makan.

Liu menerima begitu banyak telur, sesampainya di Beijing ia bahkan tidak perlu membeli bahan makanan selama seminggu penuh.

Di Universitas Renmin, Liu mengambil kuliah di bidang sosiologi dengan pemikiran bahwa ia mungkin menjadi seorang politikus.

BACA JUGA:One Piece: Terungkap! Ini Nama Gorosei yang Ikut Admiral Kizaru Untuk Tangkap Luffy dan Vegapunk

Ia mendapat pekerjaan di sebuah bisnis kecil, namun tidak mampu untuk membeli mesin cetak sehingga harus menulis salinan surat manual dengan tangan, dan pada akhirnya ia berhasil untuk tetap unggul di dalam studinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: