JD.ID Resmi Tutup, Ini Profil Lengkap Liu Qiangdong Selaku Pendiri Startup Unicorn Ke 6 Indonesia

 JD.ID Resmi Tutup, Ini Profil Lengkap Liu Qiangdong Selaku Pendiri Startup Unicorn Ke 6 Indonesia

Pendiri JD ID Liu Qiangdong.-helps.jd.id-

Liu kerap kali mengamati rumah kepala desa yang memiliki rak makanan berisi banyak potongan daging dan bermimpi suatu hari ia akan menjadi seorang kepala desa.

Sehingga alih-alih menyimpan banyak potongan daging untuk dirinya sendiri, Liu akan memastikan setiap orang di desa tersebut memiliki kesempatan untuk menikmati potongan daging, sebanyak mungkin dan sesering yang mereka mau.

BACA JUGA:Final Road to UFC: Fighter India Ini Sesumbar Ungkap Gameplan Lawan Jeka Saragih: Saya Akan Menghabisinya!

Sejak kecil Liu adalah seorang inovator dan pemimpi. Suatu saat ia menyarankan kepada neneknya untuk menggunakan air panas mendidih untuk membersihkan sisa lemak daging dari panci agar dapat mencairkan sisa lemak yang terdapat di dalamnya.

Dengan menggunakan air panas, mereka dapat menyimpan campuran air dan lemak yang tersisa dan menggunakannya kembali untuk membumbui sup, memastikan tidak ada bahan makanan yang terbuang percuma.

Lebih lanjut, saat masih duduk di sekolah dasar, Liu pernah meyakinkan teman-temannya di sekolah untuk berjalan ke kota terdekat.

Lantaran setelah kelas berakhir Liu mendengar bahwa gedung pemerintah baru-baru ini memasang teknologi pembangkit listrik baru, yang tidak dimiliki oleh desa tempat Liu tinggal.

BACA JUGA:Final Road to UFC: Disindir Fighter India, Jeka Saragih: Kita Balas Dengan Pukulan dan Tendangan Omongan Dia!

Seperti sebuah adegan kartun, Liu berdiri di bawah sebuah bola lampu dan melihat ke atas dan terpicu oleh ide bahwa di luar sana ada teknologi yang lebih besar dan semakin besar daripada apa yang bisa ia bayangkan.

Begitu Liu mulai bersekolah di sebuah sekolah menengah di Suqian, mimpinya mulai berkembang melampaui mimpi menjadi seorang kepala desa.

Saat masa liburan dimana teman-teman seumurannya sedang asyik bersantai dan menikmati waktu luang mereka, Liu malah mengambil sedikit uang di tabungannya, yang ia peroleh dengan susah payah, dan menggunakannya untuk bepergian sendiri ke tempat yang lebih jauh daripada yang pernah ia kunjungi sebelumnya.

Liu pertama kali naik mobil ke kota Xuzhou, jaraknya sekitar 120 kilometer, kemudian naik kereta ke Nanjing, ibu kota provinsi Jiangsu, dan tiba disana pada jam satu pagi.

BACA JUGA:Final Road to UFC: Anshul Jubli Terang-terangan Cibir Jeka Saragih: Dia Bukan di Level Saya!

Ini adalah kota terbesar yang pernah ia kunjungi, padahal sebelumnya Liu bahkan tidak mengetahui bahwa ada kota-kota yang lebih besar daripada Suqian.


Ilustrasi logo JD ID.-Istimewa-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: