JD.ID Resmi Tutup, Ini Profil Lengkap Liu Qiangdong Selaku Pendiri Startup Unicorn Ke 6 Indonesia

 JD.ID Resmi Tutup, Ini Profil Lengkap Liu Qiangdong Selaku Pendiri Startup Unicorn Ke 6 Indonesia

Pendiri JD ID Liu Qiangdong.-helps.jd.id-

Liu berhasil memperluas usahanya dan membawa semua jenis produk elektronik, sehingga menjadi jaringan bisnis ritel yang sukses dengan dua belas toko di seluruh wilayah Beijing, Shanghai, dan Shenyang.

Namun, pada tahun itu, Liu dilanda kenyataan pahit - wabah SARS yang mempengaruhi sebagian besar China mencegah pelanggan dan staf untuk datang ke tokonya.

Liu dengan terpaksa menutup sementara semua tokonya, Liu terancam kehilangan perusahaannya jika ia tidak bertindak cepat dan menemukan cara untuk terus mendapatkan penghasilan.

BACA JUGA:Download Disini GRATIS! GB WhatsApp v17.85 Terbaru 2023, Bisa Bikin Mode iOS di Hp Android

Liu menolak untuk menyerah, dan seperti seorang visioner sejati, ia datang dengan sebuah ide yang tidak hanya akan menguntungkan orang-orang China selama epidemi SARS, tetapi terus membantu mereka selama bertahun-tahun yang akan datang.

Liu mulai mengunggah produknya ke papan buletin online. Sebelum keadaan-nya seperti saat ini, dimana berbelanja online adalah hal yang biasa, pada awal-nya masyarakat begitu berhati-hati dalam membeli produk di internet.

Tetapi, berpegang teguh pada apa yang diajarkan orang tuanya, Liu kemudian mengetahui bahwa salah satu pelanggan toko ritelnya menemukan produk yang ia jual secara online dan menjamin kredibilitas Liu dan produk-nya di sebuah papan buletin. 

Melalui cara ini, bisnis Liu dapat bertahan. Bahkan setelah Liu membuka kembali toko ritelnya, ia tetap mempekerjakan seorang karyawan penuh waktu untuk memposting produk-nya ke papan buletin.

BACA JUGA:Download GB WHatsApp Pro Clone v17.85 Terbaru, Anti Banned dan Kadaluarsa, Link Unduh Ada Disini GRATIS!

Setelah meninjau data penjualan setelah satu tahun toko ritelnya beroperasi menjual produk secara online, Liu memahami bahwa belanja online adalah sektor yang tumbuh dengan cepat yang diinginkannya. Liu pun kemudian mulai untuk menutup semua toko ritelnya. 

Pada 2004, Liu menciptakan JD.com (toko serba ada) sebagai sebuah toko online. JD.com bukan toko biasa; Liu memastikan dalam melayani pelanggan, JD.com memberikan pengalaman belanja online kelas satu dalam setiap langkah dan proses.

Hal yang membedakan JD.com dari para pesaing lain-nya adalah bahwa mereka mengontrol setiap aspek rantai pasokan untuk item 1P.

Sehingga, setiap saat pelanggan membuat pesanan di JD.com, perusahaan bertanggung jawab atas produk tersebut sejak ia meninggalkan gudang JD, berpindah ke pusat pemenuhan regional atau nasional, dan hingga sampai ke pintu rumah pelanggan - termasuk jarak tempuh paling akhir.

BACA JUGA:Download GB WA Pro Apk v17.85 Anti Kedaluwarsa for Android Gratis, Cara Install Mudah Banget Cek di Sini

Liu juga mencoba memerangi epidemi penjualan barang palsu yang memengaruhi sebagian besar wilayah Tiongkok.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: