Viral! Beredar Video Penumpang Live Facebook Kecelakaan Pesawat di Nepal

Viral! Beredar Video Penumpang Live Facebook Kecelakaan Pesawat di Nepal

Suasana jelang kecelakaan pesawat di Nepal berujung viral.-Screenshot Twitter/@wanpetoalam-

BACA JUGA:Dear Traveler, Ada Kabar Gembira, Harga Tiket Pesawat Turun Nih!

Dilansir dari, Reuters, Otoritas Penerbangan Sipil mengatakan bahwa pesawat kemudian jatuh. "Setidaknya 68 orang dipastikan tewas," katanya.

Badan investigasi kecelakaan udara Prancis BEA mengatakan akan berpartisipasi dalam penyelidikan penyebab kecelakaan itu dan berkoordinasi dengan semua pihak lain yang terlibat.

"Mereka yang berada di dalam pesawat ATR 72 bermesin ganda itu termasuk tiga bayi dan tiga anak," kata pernyataan Otoritas Penerbangan Sipil.

Para penumpang diantaranya berasal dari berbagai negara. Lima orang India, empat orang Rusia dan satu orang Irlandia. Kemudian dua juga orang Korea Selatan, satu orang Australia, satu orang Prancis, dan satu orang Argentina.

BACA JUGA:KSB Papua Pimpinan Nelson Mimin Bakar Sekolah dan Tembak Pesawat

Seorang juru bicara Bandara Pokhara mengatakan pesawat jatuh saat mendekati bandara. Dia mengatakan bahwa pesawat melaju di ketinggian 12.500 kaki dan sedang turun normal. Sedangkan cuaca pada hari Minggu cerah.

Situs pelacakan penerbangan FlightRadar24 mengatakan di Twitter bahwa pesawat Yeti Airlines berusia 15 tahun dan dilengkapi dengan transponder tua dengan data yang tidak dapat diandalkan.  

Katanya, bahwa sinyal terakhir dari transponder diterima pada 0512 GMT di ketinggian 2.875 kaki di atas permukaan laut.

"Bandara Pokhara terletak sekitar 2.700 kaki di atas permukaan laut," menurut FlightRadar24.

BACA JUGA:TNI AU Datangkan Pesawat Jet Falcon 7X dan 8X, Ini Komentar Menhan Prabowo Subianto

Di situs webnya, Yeti menggambarkan dirinya sebagai maskapai domestik terkemuka. Armadanya terdiri dari enam ATR 72-500.

Maskapai Yeti mengatakan telah membatalkan semua penerbangan regulernya untuk hari Senin sebagai berkabung untuk para penumpang yang kehilangan nyawa. 


Suasana jelang kecelakaan pesawat di Nepal berujung viral.-Screenshot Twitter/@wanpetoalam-

Itu adalah kecelakaan udara paling mematikan di Nepal sejak 1992.database Jaringan Keselamatan Penerbangan menunjukkan, ketika Airbus A300 Pakistan International Airlines jatuh ke lereng bukit saat mendekati Kathmandu, menewaskan semua 167 orang di dalamnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: