Menteri PPPA Apresiasi Srikandi PLN dalam Program Pemberdayaan Perempuan Penyintas KDRT

Menteri PPPA Apresiasi Srikandi PLN dalam Program Pemberdayaan Perempuan Penyintas KDRT

Menteri PPPA Apresiasi Srikandi PLN dalam Program Pemberdayaan Perempuan Penyintas KDRT (dok PLN)--

PLN juga memberikan bantuan modal usaha bagi mitra yang terpilih agar terseleksi siapa yang sungguh-sungguh ingin mengembangkan usahanya, serta bantuan modal ini diharapkan mendorong keberlanjutan usaha mereka

Pelatihan Paralegal bagi Masyarakat untuk memperluas akses pendampingan bagi korban kekerasan. Program ini untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman para perempuan terhadap hak dan perlindungan hukum bagi mereka, untuk meningkatkan keamanan dan rasa percaya diri khususnya bagi perempuan.

“Program yang diinisiasi antara lain pelatihan paralegal oleh LBH Bali Women Crisis Center (WCC) yang telah diikuti oleh 360 peserta dari Tabanan, Denpasar, Bangli, dan Badung, sehingga kami berharap kesuksesan ini dapat menjadi role model untuk dikembangkan di daerah lain,” ujarnya.

BACA JUGA:Bangkit Pasca Pandemi, Penjualan Listrik Tahunan PLN Naik 6,61 Persen

Sinthya menambahkan program pelatihan ini merupakan wujud kepedulian PLN yang sejalan dengan strategi korporasi yang fokus kepada aspek environmental, social, and governance  (ESG) dan Langkah nyata PLN untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) no 5 yaitu Mewujudkan kesetaraan Gender di Negara Indonesia.

Di PLN sendiri melalui peran Srikandi, telah banyak program yang dilahirkan untuk kepentingan pegawai, perusahaan dan masyarakat. Seperti peningkatan kapasitas Pegawai perempuan, Women support, scholarship hingga peran serta Srikandi PLN di masyarakat dengan membina beberapa UKM Perempuan.

Beberapa jabatan strategis mulai direksi hingga level BOD-1 dan seterusnya juga telah diduduki pemimpin perempuan yang dalam melaksanakan tugas perannya telah memberikan kinerja yang sangat baik. Hal ini menunjukkan Perempuan mampu dan memiliki kemampuan untuk bersaing dalam dunia kerja bahkan di perusahaan energi seperti PLN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: