Jelang Libur Tahun Baru, Arus Mudik Mulai Meningkat

Jelang Libur Tahun Baru, Arus Mudik Mulai Meningkat

Polisi melakukan operasi cipta kondisi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). ANTARA/HO-Polsek Ciracas--

“Terminal bantuan merupakan langkah mitigasi pemecahan kepadatan calon penumpang yang akan melakukan perjalaan saat Nataru,” ujar Syamsul Mirwan, Selasa, 20 Desember 2022.

Syamsul menambahkan, posko terpadu juga mulai disiagakan di terminal-terminal tersebut selama masa Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersinergi dengan Dinas Kesehatan, BNNP dan TNI/Polri.

Posko tersebut bakal melayani pemeriksaan kondisi kesehatan dan vaksinasi booster bagi pelaku perjalanan maupun awak bus AKAP. Bahkan, tes urine bagi awak bus juga akan dilakukan.

"Posko terpadu ini nantinya juga bakal ada pemeriksaaan uji kelaikan (rampcheck) bus untuk memastikan keamanan penumpang dan kendaraan angkutan umum," terang dia.

BACA JUGA:Tahun 2022, Angka Kasus KDRT di Kota Surabaya Melonjak

Dia menambahkan, untuk menjamin pelaksanaan protokol kesehatan selama libur Nataru tahun ini, telah disediakan hand sanitizer, masker dan template PeduliLindungi pada masing-masing terminal.

“Kita terus perkuat koordinasi untuk memberikan layanan semaksimal mungkin bagi calon penumpang masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tukas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: