Ada Isu Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Potong Bantuan Hibah, Pihak Madrasah: Itu Fitnah

Ada Isu Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Potong Bantuan Hibah, Pihak Madrasah: Itu Fitnah

Ilustrasi dana hibah. (ist)--

"Saya sangat menyesalkan disaat orang tidak peduli dengan madrasah, sekarang ada sosok yang peduli dengan sekolah madrasah sebagai pendidikan yang diharapkan masyarakat, tapi ada orang yang berupaya untuk meredam semangat Kholid Ismail untuk membuat kemajuan masyarakat," keluhnya.

Dia berharap agar tidak ada lagi fitnah yang membuat kabar tidak baik yang menghilangkan kebijakan positif dari pemerintah dan wakil rakyat yang peduli pendidikan Madrasah. 

"Semoga tidak ada lagi yang seperti ini. Saya menyesalkan sekali dengan adanya berita seperti ini. Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada yang namanya korupsi, pemotongan dana hibah oleh ketua dewan bapak Kholid Ismail. Semua itu tidak benar ya," tandasnya.

Senada, MTs Al-Hasaniyah Teluknaga sangat terbantu dengan adanya bantuan dana hibah untuk pembangunan sekolahnya.

Seksi Bendahara MTs Al-Hasaniyah Teluknaga, Adih Supriadi sangat terbantu dari salah satu program pemerintah tersebut.

"Sangat terbantu pastinya," katanya Rabu 14 Desember 2022.

Adih Supriadi mengatakan bahwa dana hibah yang diterima pihaknya sebesar Rp200 juta ini searah dengan program pemerintah kabupaten Tangerang.

"Bagaimana madrasah itu bisa maju searah dengan program kabupaten Tangerang tentunya. Dasarnya ada, karena itu sesuai dengan visinya kabupaten Tangerang," ucapnya.

Dia pun mengatakan, tidak salah bila madrasah mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah. Sebab menurutnya, sekolah madrasah itu salah satu penopang terwujudnya akhlakul karimah.

"Maka tidak salah jika madrasah mendapat satu perhatian sama dengan sekolah-sekolah umum lainnya," tegasnya.

"Saya sangat apresiasi dengan bantuan pemerintah, dalam hal ini ketua DPRD Kabupaten Tangerang sudah memperhatikan sekolah madrasah dengan bantuan hibah," sambungnya.

Ditanya soal ramainya pemberitaan mengenai dugaan korupsi dana hibah. Adih pun menepis hal itu.

Dirinya menegaskan berita jika ketua DPRD Kabupaten Tangerang telah memotong anggaran dana hibah untuk sekolah madrasah dipastikan salah.

"Kalau saya tidak percaya, karena saya tahu betul beliau. Kalau bicara korupsi, berapa sih dari madrasah, karena saya tahu betul background beliau itu pengusaha dari hasil usaha dia pun cukup bahkan lebih dari apa yang dia hasilkan dari yang dia usahakan," tegasnya.

Menurutnya, tuduhan tersebut adalah hal yang tidak normatif. Sebab, dengan munculnya berita miring tersebut seiring adanya prestasi yang ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu raih.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: