News

Pembunuhan Vina Cirebon: Kuasa Hukum Sebut Pegi hanya Kenal Sudirman

fin.co.id - 2024-05-25 13:30:42 WIB

Viral di medsos, wajah Pegi Setiawan yang dulu dan sekarang

FIN.CO.ID - Pegi Setiawan alias Perong yang diamankan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jawa Barat mengatakan, hanya kenal dengan terpidana Sudirman dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon, 2016 silam. Kuasa Hukum Pegi Setiawan, Sugiyanti mengatakan, berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP) kliennya hanya kenal dengan terpidana Sudirman.

"Kalau di BAP sih cuma kenal dengan Sudirman. Sudirman juga mentalnya yang terganggu sehingga tidak bisa komunikasi dengan baik," katanya kepada FIN.CO.ID dari Disway Group, Sabtu 25 Mei 2024,

BACA JUGA:

Dia mengatakan, kliennya tidak mengenal tujuh terpidana lainnya kecuali Sudirman. Hal itu sesuai dengan BAP delapan tahun silam.

"Tidak, tidak (kenal dengan terpidana lain). Waktu di BAP sih seperti itu pengakuan Pegi," ujarnya.

Sementara beredar foto di media sosial Instagram diduga Pegi Setiawan, Saka Tatal dalam suatu moment secara bersama-sama. Foto tersebut diposting akun @voltcyber_v2.

Caption dalam postingan itu diduga pemilik akun menerima kirim foto dari netizen. "Aing (saya) gak mau berasumsi apa² dah, nanti takut dikira giring opini. Ini netizens juga yang nemu ye bukan aing," tulis caption akun tersebut.

"Justru aing salfok sama yang pinggir sendiri kaos item, mukanya kek SAKA KANTAL yang ngaku salah tangkap ????," lanjut caption akun tersebut.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Surawan mengatakan pihaknya tengah mempelajari kebenaran beredarnya foto tersebut. "Nanti kita pelajari dulu ya," ujarnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Pegi Setiawan, Sugiyanti mengatakan, kliennya diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jawa Barat ketika sedang mengecat rumah majikannya. "Lagi kerja di rumah majikannya, lagi ngecat," katanya kepada wartawan, Jumat 24 Mei 2024.

Usai ditangkap, Sugiyanti menyebut Pegi merasa stres saat ini. "Stres dan ketakutan," ucapnya.

Keluarga disebut telah berkomunikasi usai Pegi Setiawan diamankan polisi. "Sudah komunikasi. Pegi (mengaku) tidak pernah melakukan perbuatan keji itu. Kenal sama Vina juga enggak, kenapa Pegi dikejar-kejar polisi," katanya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, kronologi penangkapan Pegi Setiawan, terduga tersangka pembunuh Vina Cirebon. Dia mengatakan Egi ditangkap semalam dan kooperatif.

"Dalam proses penangkapan saudara Pegi koperatif dan kami saat ini sudah berhasil menghubungi keluarga akan kita ambil keterangan keluarga," ungkapnya.

Namun pihaknya belum menjelaskan Pegi diamankan dengan siapa dan sedang apa. "Saat ini belum kita sampaikan saat ngapain, sedang dengan siapa, kemana yang bersangkutan selama ini, bersabar dulu," ucapnya.

Admin
Penulis