Aktivis Betawi Dukung Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Bersih-Bersih BUMD, Mulai dari PT Japro menuju Bank DK

Aktivis Betawi Dukung Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Bersih-Bersih BUMD, Mulai dari PT Japro menuju Bank DK

Balaikota DKI Jakarta. (ist)--

Hal itu tertuang dalam Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. 

Para pemegang saham perseroan telah setuju dan sepakat mengesahkan keputusan para pemegang saham di luar RUPS untuk mengganti anggota direksi dan komisaris PT. Jakpro.

“RUPS menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat nama-nama di bawah ini dari jabatan direktur perseroan, dengan ucapan penghargaan setinggi tingginya atas kontribusinya kepada perseroan yaitu: Widi Amanasto, Gunung Kartiko, Leonardus W Wasono Mihardjo, Muhammad Taufiqurrachman, Iwan Takwin (kini jadi Dirut),” kata Fitri melalui keterangan tertulis, Senin, 28 November 2022.

Dalam struktur direksi PT. Jakpro, Widi merupakan Direktur Utama. 

BACA JUGA:Kasus Tabrak Lari Anak Anggota DPRD Kota Bekasi Naik ke Penyidikan, Tinggal Tetapkan Tersangka

Kemudian, Gunung Kartiko merupakan Direktur Pengelolaan Aset, Leonardus W Wasono Mihardjo Direktur SDM dan Umum, serta Muhammad Taufiqurrachman Direktur Keuangan. 

Sementara Iwan Takwin menjabat Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis.

Fitri mengatakan, proses pengangkatan dan pemberhentian direksi dan komisaris PT. Jakpro sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan. 

Dia menyebut pergantian dilakukan dalam rangka penyegaran struktur organisasi.

BACA JUGA:Puan dan AHY Paling Cocok Jadi Cawapres Anies di Pemilu 2024, Menurut Survei LSI

“Proses pengangkatan dan pemberhentian direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ungkap dia.

“Perubahan susunan direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dilaksanakan atas pertimbangan penyegaran dalam struktur organisasi perusahaan dalam rangka perbaikan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) secara menyeluruh untuk menghadapi tantangan bisnis ke depannya,” lanjut dia.

Fitri berharap, dengan pergantian tersebut, pembangunan strategis yang dilakukan JakPro bisa berjalan dengan cepat. Selain itu, sejalan dengan tata kelola perusahaan.

“PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan pembaharuan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik,” imbuh dia.

BACA JUGA:Semua Karakter Sigma Battle Royale Terbaru 2022 Bisa Dibuka, Caranya Tinggal Download di Sini

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: