Buntut Warga Diteriaki 'Pelit' Ketika Buat Laporan Polisi, Kapolsek Palmerah Pastikan Gratis

Buntut Warga Diteriaki 'Pelit' Ketika Buat Laporan Polisi, Kapolsek Palmerah Pastikan Gratis

Polsek Palmerah--pmjnews

Dia mengatakan, oknum polisi itu menyebutnya 'dasar Padang pelit'. Perkataan itu seolah oknum polisi itu hendak meminta bayaran setelah dirinya membuat laporan kehilangan.

Berikut Bunyi Cuitannya @rezkiachyana: 

"Habis buat laporan kehilangan di Polsek Palmerah Jakarta Barat. Setelah suratnya gw terima, gw bilang terimakasih. Polisinya bilang: “Terimakasih doang?”

Gw jawab: “iya” Trus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw. “Padang! Dasar Padang! Pelit!”.

Kepada wartawan, Rizky menjelaskan bahwa kejadian rasis itu terjadi pada Kamis kemarin pukul 14.30 WIB. Saat itu dia hendak membuat laporan kehilangan KTP dan buku tabungan Bank.

Bahkan bukan saja mendapat perlakuan rasis, Rizky juga ditertawakan oleh oknum polisi tersebut. Oknum polisi tersebut diduga berinisial Brigadir RYP.

Berikut adalah penjelasan saya dan Pak Dodi, Kapolsek Palmerah Jakarta Barat, berkaitan dengan penyelesaian permasalahan ini.

BACA JUGA:Jadi Tersangka Gagal Ginjal, Pemilik CV Samudera Chemical Buron, Polisi Bakal Cari Sampai Dapat

BACA JUGA:Budi Dalton, Sule hingga Mang Saswi Resmi Dipolisikan Atas Ucapan 'Miras Minuman Rasulullah'

Kapolsek Palmerah Minta Maaf

Setelah cuitannya viral, Rizky kemudian dihubungi oleh Kapolsek Palmerah untuk bertemu dan meminta maaf. 

"Malam ini pukul 20.00 WIB saya bertemu dengan Kapolsek Palmerah Jakarta Barat, AKP Dodi Abdulrohim, yang meminta maaf atas kelakuan Brigadir RYP yang melakukan perkataan rasis ke saya tadi siang," terang Rizky. 

Dia mengatakan bahwa pihak Polsek Palmerah telah meminta maaf, dan perkara tersebut tidak dilanjutkan ke proses hukum yang lebih lanjut.

"Semoga ini bisa menjadi evaluasi juga dan dilakukan perbaikan untuk ke depannya.untuk intansi kepolisian agar bisa memberikan pelayanan dan lebih mengayomi masyarakat," tuturnya.

Dia juga menjelaskan bahwa, oknum polisi tersebut telah diperiks oleh internal kepolisian dan akan mendapat sanksi disiplin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: