Biar Gak Nyesel, 3 Pantai Ini Wajib Dikunjungi Usai Nonton Balap MotoGP di Mandalika

Biar Gak Nyesel, 3 Pantai Ini Wajib Dikunjungi Usai Nonton Balap MotoGP di Mandalika

Pantai Kuta Mandalika, salah satu pantai yang lokasinya berdekatan dengan sirkuit Pertamina International Mandalika-travelingyuk-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kabupaten Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki beberapa pantai yang sangat indah dan bisa dijadikan alternatif wisata usai nonton ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika. 

Sebagaimana diketahui, Mandalika secara khusus atau pulau Lombok NTB secara umum memiliki banyak pantai indah yang sangat cocok untuk berekreasi. 

Dari catatan Fin.co.id, setidaknya ada 3 pantai cantik yang lokasinya berdekatan dengan Sirkuit Pertamina Internasional Mandalika. 

Berikut daftar 3 pantai yang berdekatan dengan sirkuit Pertamina Internasional Mandalika: 

1. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta salah satu pantai di sekitar sirkuit Mandalika yang wajib kamu kunjungi. Pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Lombok ini memiliki pasir putih yang lembut dengan air jernih berwarna biru kehijauan. Karena cukup luas, pantai ini cocok untuk tempat jalan-jalan santai.

2. Pantai Tanjung Aan

Keindahan Pantai Tanjung Aan bikin siapa jatuh cinta dengan tempat ini. Berjalan tanpa alas kaki di pantai ini akan terasa seperti melangkah di atas butiran merica. Katanya, hal itu terjadi karena pasir di Pantai Aan ini tercipta dari fosil-fosil karang yang hancur setelah sekian lama.

3. Pantai Seger

Pantai Seger yang terletak cukup dekat dari Bukit Seger ini memiliki lanskap yang spektakuler, pantai ini juga menawarkan suasana yang asri dan damai.

Jadi gimana, sudah siap untuk eksplor pantai-pantai indah di pulau Lombok usai nonton MotoGP Mandalika 2022?

Sumber: