Taman Impian Jaya Ancol Hadirkan Jakarta Bird Land, Wisata Baru Bagi Para Pecinta Satwa Burung

Taman Impian Jaya Ancol Hadirkan Jakarta Bird Land, Wisata Baru Bagi Para Pecinta Satwa Burung

Obyek wisata baru di Taman Impian Jaya Ancon, Jakarta Bird Land (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Taman Impian Jaya Ancol meresmikan kawasan baru yang dinamai Jakarta Bird Land, bagi para kicau mania atau penggemar satwa burung.

Berdekatan dengan Sea World dan Ocean Dream Samudra, Jakarta Bird Land memiliki luas area kurang lebih 6.000 meter persegi.

BACA JUGA:Libur Akhir Tahun, 60 Juta Orang Diprediksi Mudik Natal dan Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Melihat Keindahan Tari Kolosal Gandrung Sewu yang Libatkan 1.188 Penari

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastyo mengungkapkan, Jakarta Bird Land dibagi dalam 6 kawasan yang dapat memberikan keseruan bagi para pecinta satwa burung.

"Jadi ini dibagi dalam 6 kawasan ada American Macaw Area, Indonesian Cockatoo, Hornbill Family, Aviary Exhibit, Water Bird, dan Free Range Bird Area," ungkap Eddy Prastyo, Minggu 6 November 2022.

Menurutnya terdapat area yang sangat memberikan pengalaman menarik bagi para pengunjung khususnya anak anak, karena dapat berinteraksi dengan satwa yang ada.

"Area yang paling menarik Sky Bridge, dimana pengunjung bisa melihat lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan burung - burung yang sedang terbang bebas dan hinggap di dalam area aviary,"  ucapnya.

BACA JUGA:Agar Tidak Boros dan Tetap Tenang Seusai Travelling, Berikut 4 Tipsnya!

BACA JUGA:Spesial Bulan Oktober, Dufan Gelar Werewolf Halloween Night 2022

Dalam kesempatan itu Eddy Prastyo menjelaskan, Jakarta Bird Land juga menyediakan pemandu yang akan memberikan pengetahuan bagi para pengunjung.

"Pengunjung nantinya bisa memberi makan, serta mendapat keterangan terkait semua satwa kita yang akan dijelaskan oleh tim education guide," jelasnya.

Ia memastikan area Jakarta Bird Land didesain semirip mungkin dengan habitat asli burung-burung yang ada di alam, agar memberi kenyamanan juga bagu satwa yang dipelihara.

"Pengunjung bisa bertemu dengan kakatua jambul kuning, kakatua alba, kakatua raja, burung macaw, bebek mandarin, rangkong dan merak biru di JBL Ancol," terangnya.

Sumber: