Viral! Broadcaster Inggris Ogah Minta Maaf Meski 'Dirujak' Netizen Indonesia Usai Diduga Hina Batik

Viral! Broadcaster Inggris Ogah Minta Maaf Meski 'Dirujak' Netizen Indonesia Usai Diduga Hina Batik

Tangkapan layar kicauan Broadcaster Inggris Sophie Corcoran diduga hina batik oleh netizen Indonesia.-Screenshot Twitter/@sophielouisecc-

BACA JUGA:Eks Kasum TNI Soroti SBY dan Megawati Serasi Pakai Batik Biru di KTT G20 Bali: Rukun dan Adem

Meski hingga saat ini masih banyak yang menghujat Sophie Corcoran di kolom komentar, tapi yang bersangkutan enggan membalas satupun.

Bahkan dalam cuitan lain, Sophie Corcoran membahas hal-hal terbaru dan enggan menggubris apalagi minta maaf terkait dugaan penghinaan batik.

Di sisi lain YouTuber Inggris Mahyar Tousi 'tumbang' dan minta maaf usai viral di media sosial diduga hina batik berujung dihujat warganet Indonesia.

Hal tersebut terlihat jelas dalam unggahan pertama Mahyar Tousi yang dinilai Warganet Indonesia menghina batik yang merupakan budaya Bumi Pertiwi.

BACA JUGA:Pelatih Argentina Ucap Kalimat Berkelas Pasca Bantai UEA Jelang Piala Dunia 2022

"What on earth are these idiots wearing?! (Apa sih yang dipakai para idiot ini)," tulis Mahyar Tousi, Rabu, 16 November 2022.

Mahyar Tousi juga turut mengunggah foto pejabat negara macam Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, sampai Menteri Pertanian Zulkifli Hasan.

Lantaran para pejabat negara tersebut mengenakan pakaian batik dalam menghadiri KTT G20 yang berlangsung di Bali, Indonesia.

Tahu akan hal ini warganet Indonesia dengan sigap menghujat YouTuber asal Inggris tersebut di kolom komentar cuitannya.

BACA JUGA:Argentina Ukir Rekor Fantastis Usai Libas UEA, Calon Juara Piala Dunia 2022?

Tak lama berselang, Mahyar Tousi turut menghapus unggahan yang dianggap warganet Indonesia menghina batik.

Tetapi sejumlah netizen berhasil menangkap gambar kicauan dari YouTuber asal Inggris tersebut dengan channel Mahyar Tousi (klik di sini).

Buntut dari hinaan serta hujatan warganet Indonesia menggunakan Bahasa Inggris, Mahyar Tousi pun akhirnya 'tumbang' dan memberikan klarifikasi.

Klarifikasi tersebut disampaikan langsung melalui unggahan pada akun media sosial Twitter pribadinya, Rabu, 16 November 2022 malam WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: