Skandal Mayor Paspampres Kowad Kostrad: Letda Caj Grace Ersi Rooman Pernah Jadi Taruni Akmil Terbaik 2017

Skandal Mayor Paspampres Kowad Kostrad: Letda Caj Grace Ersi Rooman Pernah Jadi Taruni Akmil Terbaik 2017

Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman-fin/diolah-istimewa

JAKARTA, FIN.CO.ID - Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman kini ditahan menyusul perselingkuhannya dengan perwira Paspampres Mayor Inf Bagas Firmasiaga. Padahal dulu Kowad Kostrad ini adalah taruni Akmil dengan predikat terbaik pada tahun 2017. 

Itu terjadi saat Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman mengawali karir sebagai calon prajurit di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Skandal Mayor Paspampres Kowad Kostrad: Letda Caj Grace Ersi Rooman Dilantik Jokowi di Istana 13 Juli 2021

Pada Kamis 2 November 2017, saat upacara Wisuda Prajurit (Wisudhajurit) bersama 716 taruna/Taruni Akademi TNI dan Bhayangkara Akpol, nama Grace Ersi Rooman dikukuhkan sebagai yang terbaik dari matra darat untuk putri No AK. 2017.215. 

Upacara (Wisudhajurit) merupakan tradisi menandai akhir masa pendidikan dasar terintegrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun akademik 2017.

Pemberian tanda pangkat taruna/taruni disematkan langsung oleh Panglima TNI saat itu, yakni Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. 

Setelah 4 tahun menjalani pendidikan di Akmil, Grace Ersi Rooman berhasil lulus pada 2021. 

BACA JUGA:Skandal 'Wikwik' Mayor Inf Bagas Firmasiaga - Kowad Letda Caj Grace Ersi Rooman, Mengapa Ngaku Diperkosa?

Abituren atau alumni Akmil 2021 ini dikenal dengan sebutan Askara Dita. 

Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman bersama 226 perwira lainnya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2021 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 13 Juli 2021 lalu.

Pelantikan Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman bersama perwira Akademi TNI itu didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 65/TNI Tahun 2021.

Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman diketahui lahir di Bandung, Jawa Barat pada 14 September 1999. Alumni SMAN 8 Bandung tersebut saat ini berusia 23 tahun. 

BACA JUGA:Skandal 'Wikwik' Mayor Inf Bagas Firmasiaga - Kowad Letda Caj Grace Ersi Rooman, Konsekuensinya Sangat Fatal

Selanjutnya, Letda Caj (K) Grace Ersi Rooman bertugas sebagai Paurminkar Siminpers Ajen Divisi Infanteri 3 Kostrad di Gowa, Sulawesi Selatan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: