Argentina Ukir Rekor Fantastis Usai Libas UEA, Calon Juara Piala Dunia 2022?

Argentina Ukir Rekor Fantastis Usai Libas UEA, Calon Juara Piala Dunia 2022?

Momen pertandingan uji coba Uni Emirat Arab (UEA) vs Argentina yang berakhir 0-5 untuk Tim Tango, Kamis, 17 November 2022.-Twitter/@Argentina-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tim nasional Argentina ukir rekor fantastis usai libas Uni Emirat Arab (UEA) dan bisakah Tim Tango didapuk jadi calon juara Piala Dunia 2022?

Jelang menjalani Piala Dunia 2022, sejumlah tim melakoni pertandingan uji coba dengan negara lain untuk memantapkan diri.

Salah satunya adalah Argentina yang menerima tantangan dari tuan rumah Uni Emirat Arab untuk menggelar laga uji coba persahabatan.

Argentina sukses meraih kemenangan telak 5-0 dari tuan rumah Uni Emirat Arab dan Lionel Messi menjadi salah satu pencetak gol di laga tersebut.

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Argentina Lumat UEA 5-0 Dalam Laga Pemanasan Jelang Piala Dunia Qatar 2022

Gol-gol yang dikemas oleh Argentina tak lepas dari sepakan Julian Alvarez (17'), Angel Di Maria (25', 36'), Lionel Messi (44'), dan Joaquin Correa (60').

Kendati demikian ada rekor fantastis yang sukses diukir oleh Argentina kala melibas UEA dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022.

Fakta yang Argentina torehkan terungkap berdasarkan laporan dari laman penyedia statistik sepak bola internasional Squawka.

Dalam laporan Squawka, kemenangan atas UEA mengantarkan Argentina belum mengalami kekalahan sepanjang 36 pertandingan di semua kompetisi.

BACA JUGA:Bos Persib Bandung Pilih Argentina dan 1 Tim Ini Juara Piala Dunia 2022, Alasannya Sangat Mengejutkan

Total Argentina membuat 25 kemenangan dan 11 kali imbang. Bahkan Lionel Messi sukses membuat gol ke-91 selama membela Tim Tango.

Tim raksasa asal Amerika Selatan itu bisa menyamai rekor dunia tak terkalahkan milik Italia sebanyak 37 pertandingan.

Jika Argentina bisa menghindari kekalahan melawan Arab Saudi pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 di Doha, Selasa pekan depan.


Laga pemanasan Argentina vs UEA. (@messi/instagram.com) --

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: