Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil di Atas Angin

Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil di Atas Angin

Selebrasi para pemain Brazil usai mencetak gol. (Instagram@cbf_futebol)--

Penyerang: Dusan Tadic (Ajax), Aleksandar Mitrovic (Fulham), Dusan Vlahovic (Juventus), Filip Duricic (Sampdoria), Luka Jovic (Fiortentina), Nemanja Radonjic (Torino).

BACA JUGA:Waspada Peredaran Uang Palsu di Bekasi, Pedagang Harus Lebih Teliti

Pelatih: Dragan Stojković. Pelatih kelahran 3 Maret 1965 itu mulai menangani timnas Serbia sejak 3 Maret 2021 setelah sebelumnya memiliki pengalaman sebagai pelatih di Asia bersama Nagoya Grampus dan Guangzhou City.

Pemain penting: Sergej Milinkovic-Savic. Milinkovic-Savic memberikan kualitas baik di dalam maupun di luar penguasaan bola serta jaminan ancaman gol baik dengan kaki maupun kepalanya. Jika Serbia ingin memenuhi potensi mereka di Piala Dunia, jangan kaget jika dia adalah jantungnya.

Jadwal pertandingan:

(24/11) vs Brazil

(28/11) vs Kamerun

(2/12) vs Swiss

Swiss

Pencapaian terbaik di Piala Dunia: Perempat final 1934, 1938 dan 1954.

Pencapaian terbaik di turnamen lain: Perempat final Euro 2020.

Peringkat FIFA: 15

Swiss lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengamankan posisi pertama Grup C zona Eropa dengan torehan 18 poin dari 8 laga, unggul dua poin dari Italia.

Sama sekali tidak merasakan kekalahan, Swiss sukses lolos langsung dan mengirim Italia ke babak play-off dan pada akhirnya Nerazzuri gugur usai ditekuk Makedonia Utara 0-1.

Pada babak kualifikasi, penyerang Swiss Breel Embolo menjadi yang paling tajam dengan torehan tiga gol, sedangkan penyerang sayap Steven Zuber mencatatkan tiga gol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: