Jasad Siswa Taruna STIP Diotopsi Terdapat Banyak Luka Akibat Dipukul Senior

Jasad Siswa Taruna STIP Diotopsi Terdapat Banyak Luka Akibat Dipukul Senior

Siswa tatuna STIP inisial P (19) tewas dianiaya senior --Net

FIN.CO.ID-Jasad siswa taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) bernama P (19) yang meninggal dunia dianiaya senior, telah diotopsi di rumah sakit Polri pada Sabtu 4 Mei 2024.

Kepala rumah sakit RS polri, Brigjen Pol Hariyanto menjelaskan telah melakukan otopsi dan menemukan sejumlah luka aniaya. 

Ia menerangkan otopsi dilakukan pada pukul 09.00 sampai jam 12.00 kepada korban kelahiran Juni 2005 itu. 

"Secara umum di dapatkan, berupa memar pada mulut, lengan atas dan dada, Luka lecet di bibir,  memar pada paru, dan perbendungan Organ dalam," terang Haryanto, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:

Hingga saat ini jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Polri, akan diambil pihak keluarga besok untuk diberangkatkan ke Bali.

Menurutnya, penyebab kematian P belum diketahui pastinya. Sebab penyidik masih mendalami hasil otopsi.

"Cara kematian dari otopsi sedang di dalami penyidik," katanya

Selain itu, di lokasi kejadian terdapat CCTV. Menurut STIP, rekaman CCTV kejadian tersebut sudah sudah diserahkan ke polisi.

Pelaku akan Dicopot dari Sekolah

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut, bakal menindak tegas pelaku penganiyaan dengan mencopotnya sebagai taruna. 

"Untuk terduga taruna pelaku, BPSDM Perhubungan akan langsung mencopot statusnya sebagai taruna agar tidak mengganggu proses hukum" kepala Bagian Umum Sekretariat BPSDMP Kemenhub Ariandy Samsul B dalam keterangannya, Jumat 3 Mei 2024.

Pihaknya juga meminta manajemen kampus dalam berbagai tingkatan yang terkait agar bertanggung jawab dan kooperatif terhadap proses penyidikan yang dilaksanakan kepolisian sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Ariandy mengimbau kampus lainnya meningkatkan pengawasan secara ketat terkait kegiatan taruna. Dia tak ingin kejadian ini terulang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: