Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2026 Diumumkan FIFA 4 Februari

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2026 Diumumkan FIFA 4 Februari

Ilustrasi Trofi Piala Dunia 2022-@pialaduniacup-Instagram

fin.co.id - FIFA akan mengumumkan jadwal pertandingan Piala Dunia 2026 pada 4 Februari mendatang.

Dilansir dari laman resmi FIFA, pengumuman jadwal pertandingan akan mencakup alokasi pertandingan kota tuan rumah untuk 104 pertandingan Piala Dunia pada tahun 2026, serta lokasi pertandingan utama, termasuk final Piala Dunia FIFA 2026.

"FIFA mengumumkan bahwa jadwal pertandingan Piala Dunia 2026, Piala Dunia FIFA terbesar dan paling inklusif yang pernah ada, akan diumumkan kepada penggemar di seluruh dunia pada hari Minggu, 4 Februari 2024," tulis laman resmi FIFA.

Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya menjadi edisi turnamen pertama yang akan dilangsungkan di tiga negara yaitu Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

BACA JUGA:Cile Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

BACA JUGA:Lionel Messi Ingin Bermain di Piala Dunia 2026 Jika Dirinya Masih Mampu

Piala Dunia 2026 akan dilangsungkan di 16 stadion di tiga negara tersebut yang terletak di sejumlah kota di antaranya, Atlanta, Boston, Dallas, Guadalajara, Houston, Kansas City, Los Angeles, Mexico City, Miami, Monterrey, New York New Jersey, Philadelphia, San Fransisco, Seattle, Toronto dan Vancouver.

"Piala Dunia FIFA 2026 akan menyambut jutaan penggemar ke 16 tempat ikonik kelas dunia di kota-kota unik di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat: Atlanta, Boston, Dallas, Guadalajara, Houston, Kansas City, Los Angeles, Mexico City, Miami, Monterrey, New York New Jersey, Philadelphia, San Francisco Bay Area, Seattle, Toronto dan Vancouver," tulis FIFA.

Turnamen yang berlangsung setiap empat tahun sekali tersebut juga pada Piala Dunia 2026 akan menjadi edisi spesial karena untuk pertama kali diikuti oleh 48 negara dari yang semula diikuti sebanyak 32 negara.

Saat ini masih berlangsung Kualifikasi Piala Dunia 2026 di sejumlah konfederasi di antaranya Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Afrika. Kualifikasi Piala Dunia 2026 dijadwalkan akan berakhir pada Maret 2026 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: