Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil di Atas Angin

Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil di Atas Angin

Selebrasi para pemain Brazil usai mencetak gol. (Instagram@cbf_futebol)--

Pada Piala Dunia sebelumnya di Rusia tahun 2018, Swiss mampu melaju ke babak 16 besar, namun pada akhirnya dikalahkan oleh Swedia dengan skor tipis 1-0.

Skuad:

Swiss akan mengandalkan pemain-pemain yang bermain di lima besar liga Eropa seperti Yann Sommer yang menjaga gawang Borussia Dortmund.

Selain itu, beberapa nama seperti Breel Embolo yang membela AS Monaco, DeniS Zakaria yang bermain untuk Chelsea serta Fabian Schar yang menjadi bagian penting untuk Newcastle United.

Penjaga gawang: Gregor Kobel (Borussia Dortmund), Philipp Kohn (RB Salzburg), Jonas Omlin (Montpellier), Yann Sommer (Borussia Monchengladbach)

Bek: Manuel Akanji (Manchester City), Eray Comert (Valencia), Nico Elvedi (Borussia Monchengladbach), Ricardo Rodriguez (Torino), Fabian Schar (Newcastle United), Silvan Widmer (Mainz)

Gelandang: Granit Xhaka (Arsenal), Edimilson Fernandes (Mainz), Fabian Frei (Basel), Remo Freuler (Nottingham Forest), Ardon Jashari (Luzern), Fabian Rieder (Young Boys), Xherdan Shaqiri (Chicago Fire), Djibril Sow (Eintracht Frankfurt), Renato Steffen (Lugano), Denis Zakaria (Chelsea), Michel Aebischer (Bologna)

Penyerang: Breel Embolo (Monaco), Christian Fassnacht (Young Boys), Noah Okafor (RB Salzburg), Haris Seferovic (Galatasaray), Ruben Vargas (Augsburg)

Pelatih: Murat Yakin merupakan pelatih berkebangsaan Swiss yang memiliki darah keturunan Turki. Yakin tercatat memiliki pengalaman klub seperti Spartak Moscow, Grasshoppers, FC Basel dan menangani timnas Swiss sejak 9 Agustus 2021.

Pemain penting: Granit Xhaka, selain berperan sebagai kapten dengan catatan 104 caps, pemain Arsenal itu mampu meledak ke depan dari lini tengah untuk bergabung dengan serangan dan terlibat di area penalti lawan.

Jadwal pertandingan:

(24/11) vs Kamerun

(28/11) vs Brazil

(2/12) vs Serbia

Kamerun

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: