Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil di Atas Angin

Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil di Atas Angin

Selebrasi para pemain Brazil usai mencetak gol. (Instagram@cbf_futebol)--

BACA JUGA:Misteri Mobil Milik Keluarga yang Tewas di Kalideres Terungkap, Tidak Hilang Tapi Dijual

Serbia

Pencapaian terbaik di Piala Dunia: Fase grup 2010 dan 2018.

Pencapaian terbaik di turnamen lain: -

Peringkat FIFA: 21

Serbia diketahui lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menduduki peringkat pertama kualifikasi zona Eropa Grup D dengan torehan enam kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Pada kualifikasi tersebut penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic menjadi yang tertajam untuk Serbia dengan mencatatkan enam gol, disusul Dusan Tadic (4 gol) dan Aleksandar Kolarov, Filip Kostic serta Mijat Gacinovic (2 gol).

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Blak-blakan! Fasilitas Latihan MU Tak Layak, Hingga Gaji Ibra Dipotong Gegara Minum Jus Buah

Sebelumnya Serbia sempat tampil dengan beberapa nama di gelaran Piala Dunia seperti Yugoslavia, Serbia dan Montenegro dan baru bernama Serbia pada Piala Dunia 2010.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, Serbia harus berpuas diri hanya mencapai peringkat ketiga fase grup setelah berada di bawah Brazil serta Swiss di Grup E.

Skuad:

Skuad Serbia pada gelaran kali ini tentu diisi oleh beberapa nama yang bermain di lima liga teratas Eropa seperti Aleksandar Mitrovic (Fulham), Dusan Vlahovic (Juventus), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio) dan masih banyak lagi.

Penjaga gawang: Marko Dmitrovic (Sevilla), Predrag Rajkovic (Mallorca), Vanja Milinkovic-Savic (Torino).

Bek: Stefan Mitrovic (Getafe), Nikola Milenkovic (Fiorentina), Strahinja Pavlovic (Red Bull Salzburg), Milos Veljkovic (Werder Bremen), Filip Mladenovic (Legia Warsaw), Strahinja Erakovic (Red Star Belgrade), Srdjan Babic (Almeria).

Gelandang: Nemanja Gudelj (Sevilla), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Sasa Lukic (Torino), Marko Grujic (Porto), Filip Kostic (Juventus), Uros Racic (Braga), Nemanja Maksimovic (Getafe), Ivan Ilic (Hellas Verona), Andrija Zivkovic (PAOK), Darko Lazovic (Hellas Verona).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: