Luar Biasa! Pria Tuna Wicara Gasak Barang Milik 10 Toko di Pasar Roa Malaka, Langsung Diringkus Polsek Tambora

Luar Biasa! Pria Tuna Wicara Gasak Barang Milik 10 Toko di Pasar Roa Malaka, Langsung Diringkus Polsek Tambora

Aksi JS terekam CCTV saat beraksi di salah satu toko di pasar Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat (dok Ist)--

BACA JUGA:PT Jakpro Terlalu Banyak Masalah, Pengamat: Formula E Bisa Mengalihkan Perhatian

BACA JUGA:BMKG Hari Ini 14 November: Jakarta Berawan, Tapi Waspadai Potensi Hujan Lebat dalam Sepekan ke Depan

"Awalnya kami kesulitan untuk berkomunikasi dengan pelaku karena tuna wicara namun masih bisa mendengar, sehingga pelaku menjawab pertanyaan penyidik secara tertulis. Kerugian korban bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah," tuturnya. 

Pelaku JS mengakui semua perbuatannya termasuk menuliskan dan menunjukkan 10 TKP berupa toko, ruko ataupun gudang yang pernah ia bobol.

"Kami sudah olah TKP ulang melibatkan tersangka. Empat korban yang sudah membuat laporan ke Polsek yakni toko Sinar Baru kerugian Rp 20 juta, lalu toko Rinaldi kerugian Rp 5 juta, toko Mpek-Mpek kerugian Rp 1 juta dan toko Hasil Kertas Sindo kerugian Rp 500 ribu. Masih ada enam toko lainnya yang belum membuat laporan yakni toko Onyx Toys kerugian Rp 4 juta, toko Sumber Utama kerugian nihil, PD Sandang Sari kerugian 1 unit monitor CCTV, toko Sunset kerugian Rp1 juta, toko Jaya Button kerugian Rp 5 juta dan toko Blesing kerugian Rp 40 juta," urai Kompol Putra.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Tambora untuk penyidikan lebih lanjut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman hukumannya 7 tahun penjara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: