Sulastri Irwan Digugurkan Jadi Polwan, Polda Maluku Utara: Operator Sudah Diperiksa Propam

Sulastri Irwan Digugurkan Jadi Polwan, Polda Maluku Utara: Operator Sudah Diperiksa Propam

Sulastri Irwan yang digugurkan Casis Polwan Polda Malut (kanan) ditemani sang ibunda (kiri).-Screenshot YouTube/Tribun Ternate-

"Tidak ada konfirmasi dari pihak SDM selanjutnya bagaimana, karena tidak dipulangkan ke Polres Sula, tapi ditahan di Polres Ternate," cerita Sulastri.

"Nanti tanggal 2 November itu baru ada surat pemberitahuan bahwa ada sidang," tambahnya dikutip Halmahera Post, 4 November 2022.

BACA JUGA:Nasib Sulastri Irwan Anak Petani, Casis Polwan Lulusan Terbaik Digugurkan dan Diganti dengan Keluarga Polisi

Sulastri Irwan si anak dari seorang petani mengaku, pada tahapan tes yang diikuti sebelumya, dirinya dinyatakan lulus memenuhi syarat.

Bahkan, Sulastri Irwan turut mengikuti peringkinan semua tahapan tes dan ia mendapat peringkat tiga dari sisa peserta sebanyak lima orang untuk seluruh perwakilan Polres di Malut.

Pasca digugurkan Sulastri Irwan menyebutkan kalau pengganti dirinya merupakan calon siswa lain yang menempati peringkat empat, atas nama Rahima Melani Hanafi.

Bahkan Sulatri Irwan menambahkan bahwa peringkat keempat pengganti dirinya ini adalah sepupu dari perwira polisi berpangkat AKPB.

BACA JUGA:Ini Alasan Polda Maluku Utara Gugurkan Sulastri Irwan Anak Petani Jadi Calon Polwan

"Urutan empat ini merupakan sepupu dari salah satu perwira polisi berpangkat AKBP sering disapa pak Adnan," ucap Sulastri.

Sulastri Irwan Digugurkan Casis Polwan Usai Dinyatakan Lulus

Sulastri Irwan, Casis Polwan lulus tiga besar terbaik dan digugurkan oleh panitia dari seleksi bintara didatangi Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko datang untuk menemui Sulastri di rumahnya Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Ternate. 

Kuasa hukum Sulastri Irwan, M Bahtiar Husni, mengatakan kedatangan Kapolda Maluku Utara beserta jajarannya untuk menanyakan nasib Sulastri Irwan.

BACA JUGA:Lulus Tiga Besar Terbaik, Calon Polwan Anak Petani Digugurkan Polda Maluku Utara, Mabes Polri Buka Suara

Diketahui Sulastri Irwan merupakan calon siswa bintara anak petani asal Kepulauan Sula yang digugurkan panitia penerimaan Polda Maluku Utara setelah dinyatakan lulus di tahapan pantukhir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: