Sulastri Irwan Digugurkan Jadi Polwan, Polda Maluku Utara: Operator Sudah Diperiksa Propam

Sulastri Irwan Digugurkan Jadi Polwan, Polda Maluku Utara: Operator Sudah Diperiksa Propam

Sulastri Irwan yang digugurkan Casis Polwan Polda Malut (kanan) ditemani sang ibunda (kiri).-Screenshot YouTube/Tribun Ternate-

TERNATE, FIN.CO.ID - Sulastri Irwan, seorang anak petani, digugurkan jadi Polwan dan membuat Polda Maluku Utara angkat bicara bahwa operator sudah diperiksa Propam.

Semula Sulastri Irwan, seorang anak petani, telah dinyatakan lulus sebagai calon siswa/i polisi wanita (Casis Polwan) di Polda Maluku Utara (Malut).

Akan tetapi mimpi dari anak petani Sulastri Irwan mengabdi di kepolisian pupus usai terpaksa digugurkan lemeski telah dinyatakan lulus.

Sulastri Irwan diketahui telah mengikuti seluruh tahapan seleksi yang diadakan oleh Polda Malut beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Buntut Kasus Sulastri Irwan Calon Polwan Anak Petani, Kapolda Maluku Utara Dilaporkan

Diketahui hingga pengumunan Pantukhir pada 2 Juli 2022 lalu, bahkan Sulastri Irwan mulai aktif mengikuti pelaksanaan apel di Polda Maluku Utara.

Meski begitu, Sulastri Irwan tiba-tiba dipanggil oleh pihak pelaksana pada Agustus 2022 lalu. Ia digugurkan dengan alasan sudah melewati batas umur.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil menuturkan usia Sulastri Irwan sudah lewat satu bulan 21 hari.

Karena ini, lanjut Michael Irwan Thamsil, ada kesalahan dari operator, dan sekarang operator sudah diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam).

BACA JUGA:Sulastri Irwan Digugurkan Diganti dengan Sepupu AKBP Adnan Hanafi, Polda Malut Bilang Salah Input Data

"Operator diperiksa Propam karena salah menginput data sejak awal," kata Michael dilansir Nuansa Malut, 5 November 2022.

Kabid Humas Polda Maluku Utara juga tidak menjelaskan secara detail berapa operator yang diperiksa Propam atas insiden Sulastri Irwan.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan panitia lain juga akan diperiksa Propam pasca dicek dari operator yang menginput data Sulastri Irwan.


Sulastri Irwan dan Ibunya. (Penamalut) --

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: