Rivalitas Bagnaia dan Quartararo Terekam Sejak MotoGP Qatar, Penentuan Juara di Sirkuit Ricardo Tarmo Valencia

Rivalitas Bagnaia dan Quartararo Terekam Sejak MotoGP Qatar, Penentuan Juara di Sirkuit Ricardo Tarmo Valencia

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia akan bertarung di seri pamungkas GP Valencia untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022-MOHD RASFAN-AFP via Antara

Klasemen

  • Quartararo: #9 (7)
  • Bagnaia: #20 (0)

2. MotoGP Mandalika

Secercah harapan hadir bagi Quartararo. Walau tidak menang, dia tampil kuat di kondisi yang kurang disukainya yaitu hujan.

Karakter Sirkuit Mandalika yang cepat dan mengalir makin membantu Quartararo untuk merebut podium keduanya dengan finis di belakang pemenang lomba, Miguel Oliveira (KTM).

Bagnaia sendiri tidak bisa berbuat banyak. Start dari posisi keenam, dia menghilang dan finis di posisi ke-15. Posisi finis terburuknya musim ini.

Klasemen

  • Quartararo: #3 (27)
  • Bagnaia: #20 (1)

3. MotoGP Argentina

MotoGP Argentina menjadi salah satu dari lima balapan musim ini ketika Quartararo dan Bagnaia sama-sama gagal finis tiga besar.

Keterlambatan kargo membuat MotoGP Argentina sedikit berbeda dengan akhir pekan lomba hanya berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu).

Baik Quartararo maupun Bagnaia tidak tampil menonjol. Bagnaia merebut posisi kelima saat balapan berakhir sementara Quartararo terpaut tiga posisi di belakangnya.

Sorotan justru tertuju kepada fakta bahwa tiga balapan pertama dimenangi tiga pembalap berbeda dan dari pabrikan berbeda. Kali ini Aleix Espargaro (Gresini) yang menang.

Klasemen

  • Quartararo: #5 (35)
  • Bagnaia: #14 (12)

4. MotoGP Americas

Quartararo hanya finis di posisi ketujuh pada MotoGP Americas. Namun, balapan ini dipandangnya sebagai momen ketika kepercayaan dirinya kembali.

Quartararo mengaku mentalitasnya berubah di Americas. Dia lebih fokus terhadap kemampuannya alih-alih kekurangan motor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: