Dapat Penyegaran Teknis dan Desain Livery Baru, Dua Pembalap Ducati Siap Hadapi MotoGP Musim 2024

Dapat Penyegaran Teknis dan Desain Livery Baru, Dua Pembalap Ducati Siap Hadapi MotoGP Musim 2024

Motor Ducati Desmosedici GP--(Instagram)

FIN.CO.ID - Dengan motor Desmosedici GP yang telah diberikan penyegaran teknis dan desain livery baru, dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, menyatakan siap untuk menghadapi MotoGP musim 2024.

Bagnaia mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk memulai musim keempat bersama Tim Ducati Lenovo.

Dia menuturkan, meski balapan pada tahun ini akan menjadi musim yang penuh dengan tantangan, dirinya menyatakan siap menghadapi determinasi seperti biasa.

“Tes terakhir di Valencia memberikan tanggapan positif, memberi kami landasan yang kuat untuk pengembangan musim mendatang,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Harapan Besar Red Bull KTM pada Brad Binder untuk MotoGP Musim 2024

BACA JUGA:Bersama Gresini Racing di MotoGP 2024, Marc Marquez Ingin Kembali Nikmati Balapan

“Ini pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan, namun kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa, dan mengincar gelar juara dunia sekali lagi,” ujarnya menambahkan.

Sependapat, Bastianini mengatakan dirinya optimistis bisa kembali ke performa terbaiknya lagi pada tahun ini, setelah musim lalu yang berat, ketika ia menderita cedera parah.

“Meskipun hanya berpartisipasi dalam beberapa Grand Prix tahun lalu, saya telah mendapatkan pelajaran berharga yang akan saya bawa. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik,” jelas Bastianini.

Sementara itu, Desmosedici GP baru memiliki livery yang kembali didominasi warna merah dengan detail grafis yang mengingatkan pada lekukan logo Ducati.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Musim 2024, Honda Jadwalkan 22 Uji Coba Privat

Selain desainnya yang lebih gagah, motor juga memiliki beberapa pembaruan teknis yang diharapkan bisa mempertahankan mahkota juara dunia untuk kali ketiga berturut-turut.

“Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Pecco Bagnaia bersama Enea Bastianini. Sayangnya, Bastianini tidak bisa menampilkan potensi penuhnya tahun lalu karena banyaknya cedera, namun kami optimis dengan performanya musim ini,” kata Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: