Rivalitas Bagnaia dan Quartararo Terekam Sejak MotoGP Qatar, Penentuan Juara di Sirkuit Ricardo Tarmo Valencia

Rivalitas Bagnaia dan Quartararo Terekam Sejak MotoGP Qatar, Penentuan Juara di Sirkuit Ricardo Tarmo Valencia

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia akan bertarung di seri pamungkas GP Valencia untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022-MOHD RASFAN-AFP via Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Penentuan gelar juara dunia MotoGP 2022 akan ditentukan hari Minggu, 6 November 2022, pada seri balap terakhir MotoGP Valencia, yang akan digelar di sirkuit Ricardo Tormo, pukul 20.00 WIB. 

Rider Tim Ducati, Francesco Bagnaia, hanya membutuhkan dua angka lagi untuk menahbiskan dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2022. 

BACA JUGA:Hitung-hitungan Bagnaia Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2022, Quartararo Berat Banget

BACA JUGA:Juara Dunia MotoGP 2022 Ditentukan di GP Valencia, Bagnaia atau Quartararo?

Tapi, rider team Monster Yamaha, Fabio Quartararo tetap masih menjadi ancaman yang bisa menjegal Bagnaia. Karena secara teoritis, El Diablo yang terpaut 23 poin di bawah Bagnaia. 

Tidak bisa dipungkiri Bagnaia dihadapkan pada tugas yang mudah di MotoGP Valencia, seri pamungkas.

Bagnaia hanya membutuhkan minimal dua poin untuk merebut titel juara dunia MotoGP pertama di dalam kariernya. 

Seandainya Quartararo memenangi balapan sehingga membuat kedua pebalap memiliki poin yang sama, Bagnaia tetap akan keluar sebagai juara karena unggul jumlah kemenangan.

BACA JUGA:WSBK Mandalika 2022 Segera Digelar, 176 Ton Logistik Tiba di Bandara Internasional Lombok

BACA JUGA:Cek Disini! Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2022, Penentuan Gelar Juara Dunia di Sirkuit Ricardo Tormo

Tak sekadar bagi Francesco Bagnaia, kesuksesan merebut titel juara dunia MotoGP juga akan berarti sangat penting buat Ducati. Pabrikan Italia itu sudah menunggu 1,5 dekade untuk juara lagi setelah Casey Stoner mencapainya di 2007.

"Sebuah akhir pekan yang sangat penting buat kami segera dimulai, tapi aku tiba di Valencia dengan perasaan tenang dan tentram," ujar Bagnaia dilansir GPOne.

"Sirkuit Ricardo Tormo itu sebuah lintasan di mana kami kencang pada tahun lalu, dan di atas kertas, lintasannya cocok dengan karakteristik motor kami," sambung pebalap asal Turin itu.

"Kami saat ini dalam situasi yang lebih diuntungkan daripada di Malaysia, tapi kami harus tetap fokus sampai akhir dan memikirkan tentang bekerja dengan baik sejak sesi pertama untuk memberikan yang terbaik di saat balapan seperti biasanya."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: