Bawa Pulang Helm Emas MotoGP 2023, Bagnaia: Terasa Sangat Luar Biasa

Bawa Pulang Helm Emas MotoGP 2023, Bagnaia: Terasa Sangat Luar Biasa

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia--(Instagram@pecco63)

FIN.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia membuktikan dirinya bisa menghadapi semua tantangan MotoGP seri pamungkas di Valencia, Minggu, 26 November 2023.

Sebelumnya ia sempat berpikir bahwa mempertahankan gelar juara dunia untuk kedua kalinya adalah hal yang mustahil dilakukan.

Tapi akhirnya, pembalap berkebangsaan Italia itu kembali membawa pulang helm emas untuk musim 2023.

“Saya sangat senang. Saya sempat berpikir bahwa ini adalah hal yang mustahil sehingga dengan kami memenangkan balapan ini, terasa sangat luar biasa,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Senin.

BACA JUGA:Raih Podium di Sprint Race MotoGP Valencia, Ini yang Dirasakan Marc Marquez

Juara dunia dua kali itu pun mengaku sempat merasakan tekanan dan rasa takut, mengingat rival terdekatnya musim ini Jorge Martin (Prima Pramac) sangat kompetitif untuk menyalipnya di puncak klasemen.

“Saya berusaha untuk tidak melihat apa pun di belakang saya, saya berpikir Jorge masih ada di dalam balapan (belum crash), dan saya cukup takut akan hal itu,” ungkap pembalap Italia tersebut.

“Yang saya pikirkan saat itu adalah bagaimana memenangkan balapan karena itu adalah cara terbaik untuk menutup musim,” ujarnya menambahkan.

Pembalap dengan nama kecil Pecco itu pun mengucapkan terima kasih kepada tim pabrikan Ducati yang sudah membawanya meraih gelar musim ini.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Masih Miliki Peluang Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

“Terima kasih kepada seluruh tim, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami pantas mendapatkan gelar ini lebih dari siapa pun,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: