Jaksa Curiga ke Susi Jawab Pertanyaan Selalu Ada Jeda: Saudara Saksi di Dalam Jilbab Menggunakan Handsfree?

Jaksa Curiga ke Susi Jawab Pertanyaan Selalu Ada Jeda: Saudara Saksi di Dalam Jilbab Menggunakan Handsfree?

ART Ferdt Sambo, Susi saat beri kesaksian di pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 31 Oktober 2022-kompas tv-tangkapan layar youtube

BACA JUGA:Pengacara Bharada E Geleng Kepala saat Hakim Cecar ART Susi Soal Kejadian di Magelang

"Sudah ditanyakan tadi, saudara jaksa penuntut umum. Makanya nanti setelah sidang ini, saudara saksi ini tolong dipisahkan dengan saksi yang lain," balas hakim.

"Nanti kita akan cross chek dengan saksi yang lain, sejauh mana dia berbohong," tambah hakim. "Baik yang mulia," jawab jaksa.

Setelah mendapat penjelasan dari majelis hakim lalu sidang pun berlanjut. Jaksa pun menaruh curiga pada Susi saat menjawab pertanyaan yang disampaikan.

Bahkan jaksa merasa bahwa ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi itu tampak dikendalikan dengan menggunakan handsfree di telinga.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Bharada E: ART Susi Lecehkan Pengadilan dengan Kesaksian Palsu

"Saudara saksi ini dari tadi ketika ditanya majelis dan sebagainya seperti terdiam dan kemudian ada jeda," ujar jaksa.

"Ini saudara jujur saja jawab. Saudara saksi di dalam jilbab, mohon izin ini, apakah saudara saksi ada menggunakan handsfree tidak?," tambahnya.

"Ini perlu saja perjelas dulu," terang jaksa. "Siap," balas Susi.

"Saudara ada menggunakan handsfree tidak ini? Ada yang mengajari saudara sekarang?," tanya jaksa. "Tidak ada," jawab Susi.

BACA JUGA:Brigadir J Angkat Putri Candrawathi, Susi: Belum Sempat Ngangkat, Sama Om Kuat Dilarang

"Tidak ada?," tegas jaksa. "Tidak," sahut Susi. "Dipastikan itu tidak ada?," tanya jaksa lagi. "Tidak ada," balas Susi. "Tidak ada ya," ucap jaksa.

"Benar tidak ada ya?," tanya jaksa. "Tidak ada," jelas Susi. "Baik, saya lanjutkan," beber jaksa.

Di sisi lain ART Ferdy Sambo dan Puti Candrawathi, Susi memberikan kesaksiannya dalam sidang pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Bharada E.

Dalam setiap kesaksiannya, Bharada E menyebut Susi terlalu banyak bohong. Bharada E pun mengungkap semua kebohongan Susi di depan manjelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: