Jaksa Curiga ke Susi Jawab Pertanyaan Selalu Ada Jeda: Saudara Saksi di Dalam Jilbab Menggunakan Handsfree?

Jaksa Curiga ke Susi Jawab Pertanyaan Selalu Ada Jeda: Saudara Saksi di Dalam Jilbab Menggunakan Handsfree?

ART Ferdt Sambo, Susi saat beri kesaksian di pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 31 Oktober 2022-kompas tv-tangkapan layar youtube

BACA JUGA:Pengacara Bharada E Geleng Kepala saat Hakim Cecar ART Susi Soal Kejadian di Magelang

"Mohon izin Yang Mulia, untuk keterangan dari saudara saksi (Susi) banyak yang bohongnya," ujar Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 31 Oktober 2022.

Menjawab hal tersebut, Hakim pun bertanya pada Bharada E, “Banyak yang bohong. Bisa disebutkan satu persatu mana yang bohong?” 

Mendapat pertanyaan majelis hakim, Bharada E mengungkap beberapa kebohongan Susi.

"Untuk yang pertama waktu di tanggal 4 itu waktu yang katanya ada pelecehan," ucap Bharada E.

BACA JUGA:Hakim Ancam ART Susi Dijadikan Tersangka karena Terus Berbohong

Hakim lalu bertanya, "Saudara Yosua mengangkat Putri?".

"Benar Yang Mulia dan itu memang saya lihat. Tapi di situ saudara saksi mensaksi jelaskan bahwa saya mengatakan 'jangan gitu lah bang', mengatakan pada Yosua, padahal  itu tidak benar. Saya tidak pernah mengatakan seperti itu," jelas Bharada E.

Hakim lanjut bertanya, "Tapi saudara lihat?". "Saya melihat Yang Mulia," jawab Bharada E.

Bharada E kemudian menjelaskan perihal kesaksian Susi yang mengatakan bahwa Ferdy Sambo sering berada di rumah Saguling dan rumah Duren Tiga serta ucapan Susi yang menyediakan sarapan pagi untuk Ferdy Sambo adalah tidak benar.

BACA JUGA:Brigadir J Angkat Putri Candrawathi, Susi: Belum Sempat Ngangkat, Sama Om Kuat Dilarang

"Sesuai faktanya, Saudara FS ini lebih sering di jalan Bangka, untuk Sabtu Minggu aja baru balik ke Saguling," ungkap Bharada E.

Bharada E kemudian menyebutkan ketidakselarasan kesaksian Susi yakni saat Ferdy Sambo dan beberapa ajudan serta anggota keluarga terpapar Covid-19, isolasi yang dilakukan yakni di rumah Bangka dan tidak pernah di rumah Duren Tiga.

Selain itu, Bharada E juga mengatakan bahwa mendiang Brigadir J disebut Susi tidak memiliki kamar di rumah Saguling. Bharada E membantah kesaksian Susi dengan menyebut mendiang memiliki kamar di rumah Saguling.

"Ada lagi senpi laras panjang tadi ditanya jaksa apakah saudara saksi ini melihat. Menurut saya, saudara saksi melihat karena jelas banget cukup besar Yang Muliam Dan di mobil kan kita cuma berempat orang, dan pasti keliatan," jelas Bharada E.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: