Silaturahmi dan Subuh Keliling, Jurus Polsek Tambora Sosialisasikan Kamtibmas

Silaturahmi dan Subuh Keliling, Jurus Polsek Tambora Sosialisasikan Kamtibmas

Silaturahmi dan Subuh keliling, jadi jurus Polsek Tambora sosialisasikan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (dok)--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Polsek Tambora bersama Forum Silaturahmi Ulama Kecamatan Tambora melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Subuh Keliling (Sisuling) di Masjid Bahrul Huda Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. 

Silaturahmi ini dilaksanakan secara berkala setiap minggu dari masjid ke masjid. Kegiatan ini diawali dengan salat Subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan berzikir bersama, tausiyah dan diakhiri dengan himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.

BACA JUGA:160 Wisatawan Terdampar di Pulau Tidung Kecil Kepulauan Seribu, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Hari Sumpah Pemuda, Mujiyono Sabet Jakarta Youth Award 2022: Wujudkan Perubahan dan Perbaikan

Hadir dalam kegiatan Subuh keliling ini antara lain Ketua umum Forsima, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Tambora, jemaah Masjid Bahrul Huda dan Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama serta jajarannya. 

Dalam sambutannya Kapolsek Tambora menyampaikan bahwa ulama dan umara merupakan suri teladan dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat. Ulama merupakan pemimpin umat yang hadir dekat dengan masyarakat dan menjadi tuntunan dari pengetahuannya dan kepribadiannya. Polri betugas melayani dan melindungi masyarakat.

"Polisi melaksanakan tugas preemtif dengan upaya menyentuh hati masyarakat, sinergi preemtif dilakukan bersama ulama untuk mengajak menjaga toleransi dan kerukunan umat. Polisi juga melakukan upaya preventif untuk mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan. Polsek menerima masukan dari ulama untuk melakukan perbaiakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ungkap Kompol Putra, dalam keterangannya, Sabtu 29 Oktober 2022. 

Kompol Putra juga menjelaskan bahwa Polisi berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan harapan terjalin komunikasi yang baik antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama.

BACA JUGA:Hasil Visum Bongkar Dugaan Penganiayaan ART oleh ASN di Jaktim, Kepala Masih Ada Luka

BACA JUGA: Oknum Polisi Rusak Spion Mobil, Zulpan: Jangan Langsung Dibuat Video, Viral dan Menyalahkan

“Giat Sisuling ini adalah ikhtiar kami Polsek Tambora untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat," putup Kompol Putra.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: