Suksesi Pemilu 2024, Pemuda Jakarta Siap Jalankan Amanat Reformasi

Suksesi Pemilu 2024, Pemuda Jakarta Siap Jalankan Amanat Reformasi

Pengurus Wilayah Jaringan Muda Indonesia (PW JMI) DKI Jakarta mengadakan silaturahmi antar pemuda di Jakarta.-FIN/Dok -

FIN.CO.ID - Pemuda memiliki peran penting untuk turut serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut dibahas dalam acara silaturahmi yang digelar oleh Pengurus Wilayah Jaringan Muda Indonesia (PW JMI) DKI Jakarta.

Ketua PW JMI DKI Jakarta, Abdul Jabar Muttaqin menjelaskan, fungsi peranan pemuda dalam demokrasi. Kata dia, saat ini gen milenial berada pada porsi yang cukup besar yakni 69% hak pilih dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:

"Pemuda harus dapat mengambil peranan dalam terselenggaranya Pemilihan Umum 2024, dengan menjalankan amanah reformasi," katanya di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024.

Dia berhadap, Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan sukses. Anak muda, kata dia, harus dapat mengambil peranan, mengajak masyarakat secara luas untuk mensukseskan Pemilu 2024, sebagai amanat reformasi dan juga Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"JMI Jakarta di bawah kepemimpinan saya, 1.000 pemuda akan hadir di tengah masyarakat Jakarta, mendengarkan lalu berbuat untuk Indonesia maju, maju. Kemudia pemuda dapat melakukan pengabdian terhadap masyarakat" katanya 

Dalam acara silaturahmi Pemuda Jakarta Untuk Indonesia Maju ini juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Muda Indonesia (PP JMI) Bung Nur. Dalam sambutannya Bung Nur menegaskan, pemuda adalah generasi penerus bangsa.

"Jaringan Muda Indonesia merupakan wadah anak muda yang di dalamnya banyak di isi oleh aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta dan juga di 20 provinsi se-Indonesia," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: