Asistensi UMKM, Bea Cukai Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Asistensi UMKM, Bea Cukai Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

Bea Cukai secara aktif memberikan asistensi dan edukasi serta pendampingan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berpotensi untuk ekspor di sejumlah wilayah Indonesia--(dok.Bea Cukai)

“Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Bogor memberikan rekomendasi kepada IFI Dry Food untuk berperan serta dalam trade expo yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2022 untuk dapat menggali kesempatan business matching dengan para buyer internasional serta mencoba program ekspor yang diinisiasi oleh salah satu marketplace ternama,” ujar Hatta.

Sementara itu, Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Jambi kembali melaksanakan kunjungan ke Rumah Produksi Polished Stone Agus Soleh yang dilakukan pada Selasa (18/10) di Desa Benteng, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Dalam kunjungan ini Bea Cukai Jambi melihat proses pengolahan batu alam dalam keadaan bongkahan hingga menjadi batu yang memenuhi spesifikasi kualitas ekspor.

BACA JUGA:Genjot Ekspor, Bea Cukai Kunjungi Tiga Perusahaan di Ambon

Asistensi dan pendampingan merupakan salah satu upaya nyata Bea Cukai dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi wadah aspirasi bagi para pelaku UMKM yang berkeinginan ekspor untuk mengembangkan usahanya,” pungkas Hatta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: