Permalukan Ajax Amsterdam 0-3, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Permalukan Ajax Amsterdam 0-3, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pemain Liverpool selebrasi kemenangan usai bobol gawang Ajax Amsterdam 3-0. (@liverpoolfc/instagram) --

Liverpool hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Robertson mengirim umpan silang dari kiri dan diterima Firmino di kanan.

Dalam posisi bebas, Firmino memilih mengoper lagi dan disambar Darwin Nunez di tiang jauh, namun cuma membentur tiang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Liverpool mengawali babak kedua dengan baik dan bisa menambah keunggulan pada menit ke-49. Umpan sepak pojok Robertson ditanduk Darwin Nunez dan berakhir di pojok kanan gawang. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

"Kemudian kami mencetak gol kami dan Anda bisa melihat bagaimana gol itu bisa membuka segalanya. Golnya sudah brilian tetapi situasi berikutnya adalah momen sepakbola yang sensasional, [tetapi] sayangnya kami membentur tiang di sana," kata Klopp. 

Liverpool kembali mencetak gol ketiga dua menit berselang. Umpan terobosan Salah diterima Harvey Elliott yang berlari bebas di sisi kanan. Ia menuntaskan tusukannya dengan tembakan keras kaki kanan yang gagal dihalau Pasveer. Kedudukan menjadi 3-0.

"Kami mencetak dua gol, mengendalikan permainan, yang sangat bagus dan sulit. Kami sangat senang bisa melaju ke babak 16 besar. Hebat" tuturnya. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: