Permalukan Ajax Amsterdam 0-3, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Permalukan Ajax Amsterdam 0-3, Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pemain Liverpool selebrasi kemenangan usai bobol gawang Ajax Amsterdam 3-0. (@liverpoolfc/instagram) --

AMSTERDAM, FIN.CO.ID- Liverpool menang meyakinkan atas Ajax Amsterdam dengan skor 3-0 dalam pertandingan ke-5 Grup A Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu 26 Oktober waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB. 

Kemenangan itu membuat The Reds lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan berada di peringkat ke-2 grup dengan perolehan 12 poin. 

Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohammed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliot.

Manajer Jürgen Klopp memuji 'prestasi besar anak-anak asuhnya yang berhasil lolos ke babal 16 besar Liga Champions. 

"Ini benar-benar sulit. Kami melakukannya lagi, yang merupakan pencapaian besar. Dalam permainan, itu dimulai dengan sangat, sangat sulit bagi kami – dan itu membuat kemenangan pada akhirnya menjadi lebih manis," ujar Klopp dilansir situs Liverpool, Kamis 27 Oktober 2022.

BACA JUGA:Atletico Madrid Tersingkir dari Liga Champions Usai Ditahan Imbang Bayer Leverkusen 2-2

BACA JUGA:Dipermalukan Bayern Muenchen 3-0, Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

"Ajax adalah tim yang sangat bagus dan kami telah mengalahkan mereka dua kali. Itu sangat penting," kata Klopp lagi. 

Liverpool nyaris kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Ajax membangun serangan dari kiri dan Steven Berghuis berlari bebas setelah menerima sodoran dari Brian Brobbey. Namun, sepakan Berghuis cuma membentur tiang gawang.

Ajax bermain agresif dan menekan Liverpool. Tim Belanda itu mendapatkan peluang pada menit ke-16, percobaan Berghuis masih melebar. Sesaat berselang, sepakan keras Jorge Sanchez dari depan kotak penalti masih bisa diamankan Alisson Becker.

"Hari ini, setengah jam pertama, mungkin 35 menit, mereka adalah tim yang lebih baik. Mereka terlihat jauh lebih mapan daripada kami, tapi itu mungkin normal karena kami sedikit berubah dan dari sudut pandang kami, kami harus melakukannya" ucap Jürgen Klopp. 

BACA JUGA:Akar Masalah Inkonsistensi Liverpool Adalah Minim Pemain Kreatif!

"Kami menekan sedikit berbeda dan kami harus terbiasa dengan itu. Itu normal, ini adalah pertandingan tandang di Liga Champions dan itu sulit jadi kami melewati itu dengan satu situasi di mana kami mungkin beruntung dan situasi lain di mana kami memiliki blok yang bagus," paparnya. 

Liverpool memimpin pada menit ke-42. Jordan Henderson meloloskan diri di sisi kiri dan melepaskan umpan silang. Salah yang tidak terkawal menyambut bola dan kemudian menaklukkan Pasveer. Skor menjadi 1-0.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: