Usai Peristiwa Kaca Jatuh, Bangunan Plaza Koja Jakarta Utara Ditutup Dengan Jaring Berwarna Hitam

Usai Peristiwa Kaca Jatuh, Bangunan Plaza Koja Jakarta Utara Ditutup Dengan Jaring Berwarna Hitam

Situasi bangunan plaza koja jakarta utara usai kaca bangunan jatuh-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Kaca jendela Plaza Koja, yang berlokasi di RW 02 Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara, ditutup menggunakan jaring hitam usai jatuh dari atas gedung.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, jatuhnya kaca jendela dari atas gedung dikarenakan Plaza Koja saat ini dalam kondisi sudah tidak terawat.

BACA JUGA:Asyik! Pemkot Jaksel Sediakan Ribuan Titik JakWifi, Masyarakat Bisa Akses Internet Gratis

BACA JUGA:Soal Pembayaran Potongan TKD ASN DKI Sebesar 25 Persen, Anggota DPRD Pilih Bungkam

Lurah Koja Frimelda Novitara menjelaskan, penutupan kaca dengan jaring bertujuan untuk menghindari adanya korban jiwa akibat jatuhnya kaca jendela.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pemilik gedung Plaza Koja, diputuskan ada solusi sementara dengan cara menutup kaca jendela dengan jaring," kata Frimelda Novitara saat dikonfirmasi, Rabu 26 Oktober 2022.

Menurutnya pihak gedung telah ditekankan untuk segera melakukan perbaikan, serta menyiagakan petugas keamanan guna menghindari adanya penjarahan atau perusakan di area gedung.

"Dari hasil perbincangan kita dengan pemilik gedung, mereka setuju nantinya akan melakukan perbaikan bangunan gedung dan menyiagakan petugas keamanan," terangnya.

BACA JUGA:Aduan Masyarakat di Balaikota DKI Masih Didominasi Masalah Kecil, Politisi: Tidak Ada Antrean

BACA JUGA:10 Hari Pimpin DKI, Heru Cari Dukungan ke PWNU dan PW Muhammadiyah Jakarta

Selain itu, Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga telah memeriksa konstruksi gedung.

Dari hasil pemeriksaan seluruh sudut konstruksi gedung Plaza Koja, didapati pondasi masih kokoh sehingga tidak berpotensi ambruk.

"Sudah diperiksa oleh tim, hasilnya konstruksi masih dalam kategori baik. Hanya saja ada beberapa bagian bangunan yang terlepas, seperti kaca jendela sehingga menyebabkan jatuh tertiup angin," ucapnya.

Diketahui sebelumnya kaca jendela gedung Plaza Koja jatuh dan berserakan pada hari Senin 24 Oktober 2022, pada pukul 16.35 WIB sore.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: