Proyek Tembok Penahan Tanah di Bogor Longsor, 2 Pekerja Tertimbun

Proyek Tembok Penahan Tanah di Bogor Longsor, 2 Pekerja Tertimbun

Sejumlah petugas BPBD Kota Bogor tengah melakukan evakuasi korban yang tertimbun longsor.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Proyek pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor, Jawa Barat, longsor. Dua orang pekerja diduga tertimbun longsoran tersebut

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan, pihaknya tengah mengevakuasi korban yang tertimbun longsor yang terjadi pukul 08.30 WIB. Kemudian pada pukul 11.00 WIB, terjadi longsor susulan yang lebih besar dan mengakibatkan korban tertimbun. Salah seorang di antaranya sudah berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA:

“Nah informasi yang kami terima, satu sudah terevakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Juliana. Informasi dari pekerja lain ada satu lagi (yang) tertimbun. Tapi kami sedang pastikan,” kata Hidayatulloh, Minggu 18 Februari 2024.

Hidayatulloh mengatakan, evakuasi dihentikan sementara sambil BPBD melakukan evaluasi. Sebab, longsor susulan masih terus terjadi sehingga membahayakan personel BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota Bogor yang melakukan evakuasi.

“Bahwa keselamatan jiwa personel harus kita utamakan. Kita bantu doa, mudah-mudahan korban segera ditemukan di tengah kondisi cuaca sudah mendung. Longsor masih terus terjadi,” tuturnya.

Hidayatulloh mengatakan, dari penjelasan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, proyek ini merupakan penanganan rekonstruksi akibat longsor yang terjadi pada 28 Februari 2023.

Tak hanya mengevakuasi korban tertimbun, katanya, petugas gabungan juga akan menyelamatkan beberapa makam di bagian atas longsor.

“Informasi yang kami terima sih beberapa minggu ini sedang dikerjakan. Jadi pada saat mulai dikerjakan, terjadi longsor kembali ini TPT,” ucapnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: