Cak Imin: Spirit Perjuangan Perubahan Tidak Boleh Berhenti

Cak Imin: Spirit Perjuangan Perubahan Tidak Boleh Berhenti

FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, spirit kebersamaan untuk perjuangan perubahan tidak boleh terhenti walaupun Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) telah dibubarkan. Muhaimi yang sebelumnya calon wakil presiden Pilpres 2024 mengatakan, pembubaran Timnas AMIN merupakan penutupan kerja sebagai sistem.

"Perjuangan perubahan tidak boleh berhenti di berbagai level dan ruang juang masing-masing," ujar Muhaimin saat memberikan keterangan pers dalam kegiatan pembubaran Timnas AMIN di kediaman Anies, Jakarta, Selasa 30 April 2024.

BACA JUGA:

Muhaimin mengatakan, spirit perjuangan untuk perubahan masih tetap ada. Dia mengatakan, perubahan yang perlu dilakukan mulai dari kemudahan akses publik, kebebasan berpikir, berpendapat, berorganisasi, hingga kemudahan akses bagi kelompok disabilitas.

"Itulah perubahan-perubahan yang harus diwujudkan," kata Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR ini.

Meskipun Timnas AMIN secara kelembagaan telah dibubarkan, kata dia, orang-orang yang ada di tim kampanye itu akan terus disatukan oleh cita-cita yang berlanjut. Menurutnya, amanah dari 40 juta orang yang memilihnya bersama Anies Baswedan adalah amanah yang harus terus dijaga.

"Terima kasih kepada semuanya yang telah bersama-sama mensukseskan AMIN, 40 juta pemilih yang itu tentu amanah yang harus terus dijaga perjuangannya," kata Cak Imin.

Timnas AMIN dibubarkan setelah KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan partai pengusung AMIN, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: