Susi Pudjiastuti 'Sentil' PSSI dan Presiden FIFA Gegara Main Bola: Emphaty Dimana?

Susi Pudjiastuti 'Sentil' PSSI dan Presiden FIFA Gegara Main Bola: Emphaty Dimana?

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.-Instagram/@susipudjiastuti115-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Mantan menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti memberikan sindiran keras terhadap para pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Presiden FIFA, yang bermain sepakbola dan tampak sangat ceria. 

Diketahui, Presiden FIFA Gianni Infantino datang ke Indonesia pada 18 Oktober 2022. Agenda Gianni di Indonesia antara lain menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, untuk membahas soal pembenahan persepakbolaan di Indonesia. 

BACA JUGA:Kemal Palevi Beri Sindiran Tajam ke Ketum PSSI Pilih Main Bola Bareng Presiden FIFA: Gak Etis dan Berempati

BACA JUGA:Presiden Madura United Desak FIFA Pergi dari Indonesia: Caramu Tak Elok dalam Berempati

Hal ini sebagai bentuk komitmen FIFA saat Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gianni Infantino dan menyampaikan surat Presiden Jokowi terkait permasalahan Tragedi Kanjuruhan. 

Namun demikian, kunjungan Presiden FIFA ke tanah air justru menjadi sorotan, ketika dalam suatu event, Gianni Infantino kemudian bermain sepakbola bersama dengan pengurus dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. 

Momen kebersamaan bermain sepakbola itu diunggah dalam akun twitter @PSSI. Dalam postingan foto itu kemudian tampak ekspresi mereka yang begitu ceria, seolah tidak memikirkan bahwa publik sepakbola Indonesia sedang berduka, imbas tewasnya 134 orang akibat Tragedi Kanjuruhan. 

Melihat postingan itu, Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti kemudian memberikan komentar menohok. Dia beranggapan apa yang dipertontonkan ke publik tidak tepat. 

BACA JUGA:Janji PSSI Usai Bertemu Presiden FIFA: Perombakan Maksimal Akan Dilakukan

BACA JUGA:Janji Jokowi Jika Robohkan Stadion Kanjuruhan: Kita Bangun Sesuai Standar FIFA

"Emphaty dimana ??????" cuit Susi melalui akun @susipudjiastuti yang sudah terverifikasi centang biru tersebut.  

Singkat, padat dan jelas, cuitan Susi tersebut seolah ingin menyampaikan bahwa di dalam situasi duka seperti ini, tidak pantas mempertontonkan hal lain yang seolah menjadi kontradiksi. 

Publik tengah berdebar-debar menanti perbaikan apa yang akan dilakukan PSSI dan FIFA terkait melayangnya ratusan nyawa. 


Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) saat bermain sepak bola di Stadion Madya, Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022 malam WIB.-pssi.org-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: