FIFA Kasih Bola dan Jersey ke Presiden RI Bertuliskan 'Jokowi' Usai Bahas Tragedi Kanjuruhan

FIFA Kasih Bola dan Jersey ke Presiden RI Bertuliskan 'Jokowi' Usai Bahas Tragedi Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima bola pemberian Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/Sekretariat Presiden-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden FIFA Gianni Infantino kasih bola dan jersey ke Presiden Republik Indonesia Jokowi bertuliskan 'Jokowi' usai bahas tragedi Kanjuruhan.

Jokowi menerima kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022 siang WIB.

Petinggi otoritas sepak bola dunia itu kemudian bertemu dengan Presiden Jokowi di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta.

Sekitar pukul 13.48 WIB, Jokowi dan Gianni Infantino memberikan keterangan pers hasil diskusi tentang tragedi Kanjuruhan hingga masalah sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Simak! Ini Hasil Diskusi Jokowi dan Presiden FIFA Soal Tragedi Kanjuruhan, Juga Kelayakan Stadion

Pasca menyampaikan keterangan pers, Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan sejumlah cinderamata untuk mantan Wali kota Solo tersebut.

Pertama, Infantino memberikan pennant atau banner berukuran kecil mirip bendera dalam dunia sepak bola dan diterima oleh Jokowi.

Lalu Infantino juga memberikan sebuah bola untuk Presiden RI itu. Bahkan ada bagian pada bola tersebut bertuliskan 'Jokowi'.

Selanjutnya, Gianni Infantino memberikan sebuah jersey berwarna merah dengan lambang Adidas di bagian kiri dan FIFA pada sebelah kanan.

BACA JUGA:Iwan Bule dan Iwan Budianto Batal Diperiksa Sebagai Saksi Tragedi Kanjuruhan Hari Ini, Ada Apa?

Bahkan pada bagian belakang juga bertuliskan 'Jokowi' dengan nomor punggung 1 yang diterima langsung oleh Presiden RI tersebut.

Sebelumnya Jokowi mengatakan bahwa tadi dirinya sudah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola indonesia pasca tragedi di Malang 1 Oktober 2022 lalu dengan Infantino.

"Kami berdiskusi secara detail dan dalam pertemuan itu Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam pada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi," ucap Jokowi.


Bola bertuliskan 'Jokowi' diberikan Presiden FIFA Gianni Infantino ke Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/Sekretariat Presiden-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: